Konsumen Kerap Cancel Pesanan Makanan dan Rugi Ratusan Ribu, Kurir Ini Justru Sangat Senang

via linetoday.com

Serumpi.com – Salah satu kisah yang kurang mengenakkan kerap dialami oleh pengemudi ojek online. Tak hanya order fiktif,  pembatalan sepihak juga menjadi masalah yang kerap dialami oleh para pengemudi ojek. Kebayang nggak sich gimana sakit hati para pengemudi ojek ini jika yang dibatalkan adalah pesanan makanan? Terlebih lagi ketika makanan tersebut sudah berhasil dibeli.

Loading...

Kisah miris ini menimpa seorang pegawai salah satu pengantar makanan dari Kolkata India yang bernama Pathikrit Saha alias Roll Kaku. Merangkap sebagai kurir pengantar makanan Saha juga mengelola sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama Help Foundation. Lembaga ini aktif membagikan makanan kepada anak-anak kurang mampu, anak-anak jalanan, gelandangan, pengemis  hingga mereka yang sudah kecanduan narkoba.

via linetoday.com

Melansir dari linetoday.com, awalnya Saha menyadari banyaknya konsumen kerap membatalkan makanan yang sudah mereka pesan secara sepihak. Padahal ada peraturan ketika pembeli membatalkan pesanan maka pengirim makanan atau kurir ini harus mengembalikan makanan atau membelinya. Hal inilah yang dimanfaatkan Saha mengatasi masalah kelaparan yang menimpa anak-anak tersebut. Meskipun ia sadar memberikan makanan kepada anak-anak itu akan membutuhkan biaya banyak

Saha tidak memikirkan untung rugi karena hanya ingin membantu lingkungan sekitarnya. Saha dan teman-temannya sesama pengirim makanan kemudian memberikan makanan yang dibatalkan, kepada anak-anak kurang mampu yang tinggal di Stasiun Kereta Api Dum Dum Cantonment, Kolkata.

via linetoday.com

Menurut Saha, memberi makan kepada anak-anak kurang mampu yang kelaparan akan membawa kebahagiaan tersendiri untuknya dan teman-teman yang lain.

Selain memberi makanan gratis, dimalam hari Saha mengajari anak-anak kurang mampu tersebut. Jadi, meskipun tidak bersekolah, anak-anak jalanan ini bisa membaca, bisa berhitung. Saha berharap masa depan mereka lebih cerah lagi. Tindakan mulia yang dilakukan Saha membuat banyak orang merasa salut bahkan mereka merasa terinspirasi.