Lama Tak Muncul, Dorce Gamalama Harus Segera Operasi, Ini Penyakit yang Dideritanya

via kapanlagi.com

Serumpi.com – Siapa yang tak kenal Dorce Gamalama? Ia merupakan artis multitalenta yang masih memiliki banyak penggemar hingga sekarang. Kemunculannya di layar kaca selalu dinantikan. Namun sayang, wanita yang akrab disapa Bunda ini sekarang jarang muncul di layar kaca.

Loading...

Menghilangnya Dorce dari kancah hiburan bukan tanpa alasan. Ia mengurangi kegiatan ngartis karena ingin meluangkan waktu lebih banyak untuk belajar agama. Ia juga mengubah penampilannya menjadi berhijab. Selain itu, ia juga mengaku selalu terbayang kematian sampai-sampai sudah menyiapkan kain penutup keranda serta kain kafan.

via tribunnews.com

Ingin memperdalam agama bukan satu-satunya alasan Dorce mengurangi kegiatan syuting. Rupanya, ia juga menderita penyakit cukup serius. Dokter bahkan menganjurkan agar Dorce segera dioperasi untuk menangani penyakit komplikasi yang dideritanya.

Baca Juga : Pertahankan Status Single, 10 Potret Ini Jadi Bukti Artis Ini Tetap Awet Muda di Usia Kepala Empat

Dorce kini sedang berjuang menghadapi penyakit batu ginjal. Mulanya, ia merasa sakit luar biasa di bagian pinggang dan punggung hingga memutuskan menemui dokter. Saat itulah Dorce baru menyadari jika dirinya mengidap penyakit batu ginjal.

Dorce sebenarnya tak ingin mengambil tindakan operasi. Ia ingin mencoba menjalani terapi laser. Namun dokter mengharuskannya segera dioperasi.

Saat ini, Dorce mengkonsumsi obat-obatan herbal. Ramuan tradisional yang dikonsumsinya rupanya memberikan efek positif. Rasa sakit di punggung dan pinggangnya mulai merasa berkurang. Kendati demikian, Dorce akan tetap melakukan operasi sesuai arahan dokter.

Selain menderita batu ginjal, Dorce juga menderita penyakit gula. Penyakitnya inilah yang membuat Dorce sangat berhati-hati dalam pola makan. Ia juga tak berani beraktivitas berat karena tubuhnya tak boleh kelelahan.

Sebelum disorot karena penyakitnya, Dorce juga ramai disorot lantaran gendernya. Ia ramai disebut sebagai transgender. Padahal, Dorce terlahir dengan dua alat kelamin. Saat merasa sisi kewanitaannya lebih menonjol, ia memutuskan untuk melaukan operasi dan menjadi wanita tulen.