Bisnis Sampingan 7 Seleb India Asli Bikin Syok, Punya Klub Kriket Hingga Perusahaan Smartphone

via idntimes.com

Serumpi.com – Begitu banyak artis Bollywood yang dikenal, namun tidak semuanya bisa menjadi seorang artis tenar. Karena selain mampu bersaing di dunia hiburan Bollywood, mereka juga harus memiliki kemampuan acting diatas rata-rata. Setelah sukses, mereka juga dihadapkan pada kenyataan bahwa meraih kesuksesan itu lebih mudah dari pada mempertahankannya. Karena bakal banyak artis muda yang lebih berbakal yang terus bermunculan.

Namun yang dilakukan deretan artis India ini perlua diacungi jempol. Sukses di dunia hiburan mereka juga menjadi pebisnis ulung.  Mulai dari bisnis di dunia entertainment hingga memiliki bisnis diluar dunia entertainment. Melansir dari idntimes.com, berikut ini adalah deretan artis juga sukses menjadi pebisnis

1. Preity Zinta

via idntimes.com

Preity Zinta tak hanya seorang artis ternama, namun ia juga seorang kolumnis dan aktifis. Ia banyak menyerukan berbagai macam ketimpangan social. Preity Zinta  yang ternyata lulusan Psikologi krimina ini  juga co-founder dari klub kriket India Premier League King XI Punjab yang dibentuk tahun 2008.

2. Abhishek Bachchan

via idntimes.com

Abishek Bachchan membeli franchise klub Pro Kabaddi League, Pink Panthers. Hebatnya, pada tahun 2014 klubnya berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Ditahun 2014 Abishek Bachchan membeli sebuah klub sepak bola Indian Super League, Chennaiyin FC. Tak kalah berprestasi, selang setahun klub tersebut mampu menjuarai ISL.

3. Malaika Arora

via idntimes.com

Artis yang merangkap sebagai presenter TV dan penari ini berkolaborasi dengan Bipasha Basu dan mantan istri Hritik Roshan, Sussanne Khan membuat website online fashion bernama he Label Life. Dalam bisnis ini Malaika Arora berperan sebagai style editor untuk pakaian.

4. Hrithik Roshan

via idntimes.com

Hrithik Roshan adalah  salah satu aktor paling mahal di Bollywood. Tak puas atas pencapaiannya, pada tahun 2013 Hrithik Roshan merilis brand pakaian fitness bernama HRX.

Saking suksesnya brand HRX, tahun 2016 saham mayoritasnya sebesar 51 persen dibeli oleh situs belanja online, Myntra. Tak lama setelah itu, Hritik Roshan lantas membeli saham startup kebugaran CureFit yang berbasis di Bengaluru dan merancang sebuah latihan khusus bernama Workout HRX.

5. Salman Khan

via idntimes.com

Salman Khan juga terjun ke dunia bisnis fashion dengan brand bernama Being Human. Being Human telah dilisensikan ke Mandhana Retail Ventures.  Sebuah retail yang membawahi lusinan merk-merk ternama.

Salman Khan juga telah mendaftarkan merek dagang BeingSmart untuk smartphone yang bakal ditargetkan pada segmen pasar menengah. Bahkan Salman Khan sudah memilih pabrik China dan model telepon awal yang segera dijalankan pada sisten Android.

6. Suniel Shetty

via idntimes.com

Suniel Shetty memiliki banyak pusat kebugaran di seluruh India. Waralaba di gym-nya terlihat di banyak bagian negara India. Ia juga memiliki bisnis fashion dan restauran yang tersebar di Mumbai. Kini ia menerjunkan diri ke dunia real estate.

Baca Juga : 10 Tingkah Sonny Septian Saat Momong Anak Tirinya, Potret Ayah Sambung yang Menyejukkan

7. Shah Rukh Khan

via idntimes.com

King of Bollywood, Shah Rukh Khan adalah pemimpin perusahaan produksi film Red Chillies Entertainment dan anak perusahaannya. Perusahaan produksinya ini memproduksi film dan menawarkan layanan VFX (Visual effects) serta animasi.

Shah Rukh Khan juga pemilik dari klub Kriket India, Kolkata Knight Riders. Khan memperoleh hak kepemilikan waralaba klub tersebut pada 2008 bermitra dengan Juhi Chawla. Klub ini adalah salah satu klub terkaya di IPL.