Siapa Sangka, Ternyata Sederet Seleb Korea Ini Miliki Perusahaan Entertainment Sendiri

via idntimes.com

Serumpi.com – Penggemar Kpop belum lama ini dibikin kagum oleh mantan personel Wanna One, yaitu Kang Daniel. Secara mengejutkan, ia membuka perusahaan entertainment sendiri yang dinamakan Konnect Entertainment. Kang Daniel menjabat sebagai CEO dalam perusahaan tersebut.

Loading...

Ternyata, tak hanya Kang Daniel yang memiliki perusahaan, ada beberapa idol Korea yang memutuskan untuk membuat perusahaan entertainment sendiri. Tak main-main, mereka mencurahkan pemikiran serta kerja kerasnya demi perusahaan yang mereka rintis.

Melansir dari idntimes.com, selain Kang Daniel berikut ini adalah deretan seleb Korea yang memiliki perusahaan entertainment sendiri. Yuk simak ulasannya!

1. Highlight – Around Us Entertainment

via idntimes.com

Boygroup bernama Beast memulai debut di tahun 2009. Namun pada tahun 2016, mereka mencoba berdiri sendiri usai keluar dari Cube Entertainment. Mereka akhirnya membentuk perusahaan sendiri yang dinamakan Around Us Entertainment. Pada tahun 2017, mereka resmi mengganti nama grup menjadi Highlight di tahun 2017.

2. Psy – P Nation

via idntimes.com

Penyanyi yang heboh dengan lagu ‘Gangnam Style’ ini membangun perusahaan entertainment sendiri. Sebelumnya, ia ikut dalam YG Entertainment selama delapan tahun. Awal tahun 2019, Psy membentuk agensi sendiri dengan nama ‘P Nation’. Sekarang sudah ada beberapa artis yang turut bergabung diantaranya Hyuna, Edawn, dan Jessi.

3. Jay Park – AOMG

via idntimes.com

Mantan personel 2PM ini adalah seorang CEO dari perusahaan yang ia bangun di tahun 2013. Bersama rapper Simon D, Jay Park membentuk perusahaan entertainment bergenre hip-hop bernama AOMG. Sekarang banyak rapper dan penyanyi yang turut bergabung dalam agensi tersebut seperti Gray, Loco, Hoody, Code Kunst, dan banyak lagi.

4. Block B – Seven Seasons

via idntimes.com

Grup yang mulai debut pada 2011 ini memiliki perusaan entertainment usai bersengketa dengan Stardom Entertainment. Block B memutuskan membangun agensi sendiri yang diberi nama Seven Seasons. Agensi ini diresmikan tahun 2013 silam.

5. Hyolyn eks Sistar – Brid3

via idntimes.com

Mantan personel Sistar, Hyolyn mengumumkan membentuk perusahaan entertainment bernama Brid3. tahun 2017, Brid3 memiliki arti harapan Hyolyn.