Sekarang Sukses, 5 Orang ini Awali Karir Sebagai Pengamen, ada yang Sampai Ditangkap Satpol PP

via insertlive.com

Serumpi.com – Jalan kesuksesan seseorang memang tak bisa ditebak dengan mudah. Mereka yang kini memiliki penghasilan rendah, bisa saja bergelimang harta dengan jalan tak terduga. Mereka yang punya bakat misalnya, bisa saja mereka memanfaatkan bakat tersebut untuk mempermudah meraih kesuksesan.

Beberapa orang berikut tergolong mereka yang memiliki bakat di dunia tarik suara. Bakat inilah yang mereka manfaatkan untuk meraih sukses sebagai artis papan atas. Padahal, dulunya mereka hanya pengamen, lho! Siapa saja?

1. Inul Daratista

via tribunnews.com

Pemilik nama asli Ainur Rokhimah ini dulunya mengamen rejeki dari panggung ke panggung. Meski tak mengamen di pinggir jalan, hasil Inul menyanyi dulunya sangatlah kecil. Berkat goyangan ngebornya, Inul kemudian mulai dilirik produser dan meniti karir di ibu kota.

Baca Juga : Dulu Anak Band Jago Bikin Lagu Kini Putuskan Hijrah dan Berhenti Bermusik, Bisa Tebak Sosok Ini?

2. Via Vallen

via grid.id

Via yang sekarang sukses rupanya pernah mengenyam pahit getir seorang pengamen. Tak sendiri, Via mengamen bersama dua adiknya. Ia bahkan pernah diciduk satpol PP saat berada di jalanan.

3. Didi Kempot

via kaskus.co.id

Didi Kempot yang kini dikenal sebagai seorang maestro musik, dulunya hanyalah pengamen jalanan. Pada tahun 1984 ia mengamen di jalanan Solo. Dua tahun kemudian, ia nekat pergi ke Jakarta bersama teman-temannya, merekam lagu dan menawarkannya langsung pada produser. Pertemuannya dengan Pompi, mantan personel No Koes adalah awal kesuksesan karirnya.

4. Iwan Fals

via wikipedia.org

Penyanyi yang dikenal kerap mendendangkan lagu dengan nuansa kritik sosial ini dulunya mengamen di Bandung. Mulanya, Iwan mengamen tak untuk mencari uang, melainkan mengasah bakat menyanyi dan memetik gitar. Siapa sangka, aksi mengamennya justru mempertemukan Iwan dengan seorang produser dan langsung menawarinya mengeluarkan album.

5. Rian D’Masiv

via tribunnews.com

Di awal pembentukan grup D’Masiv, Rian dan seluruh personil bandnya masih mengamen di bus kota. Untuk keperluan latihan di studio dan biaya mengikuti festival, Rian Cs bahkan harus mengutang ke pemilik studio.

Itulah tadi deretan artis yang pernah ngamen sebelum sukses. Kisah mereka menjadi bukti jika tak ada kerja keras yang menghianati hasil.