Anak Kedua Alami Penyakit Langka, Seleb Ini Mengaku Rela Jual Organ Tubuh Demi Kesembuhan Buah Hati

via tribunnews.com

Serumpi.com – Kabar kurang sedang datang dari seleb Dede Sunandar. Seleb yang mengawali karier sebagai komedian ini tengah mengalami ujian dengan kondisi sang anak kedua yang berbeda dengan anak lainnya yang normal. Sang anak diketahui mengidap Williams Syndrome.

Sang artis saat ini tengah berjuang keras demi kesembuhan sang anak. Anak kedua Dede Sunandar dan Karen Hertatum ini terlahir dengan kelainan genetik langka yang pengaruhi beberapa bagian tubuh. Anak bungsunya, Ladzan Syafiq Sunandar saat ini masih berusia setahun.

Baca juga : Potret Jadul Ini Memperlihatkan Masa Muda Salah Satu Seleb Tanah Air, Bisa Mengenalinya?

Bayi yang lahir pada Februari 2018 tersebut mengalami kelainan pada jantungnya. Efek dari sindrom ini tampak pada bagian wajah, terlihat dahi lebar, hidung lebih pendek dan pipi penuh. Masalah lainnya bisa pengaruhi gigi dan hiperkalsemia sering terjadi.

Bayi dari Dede Sunandar ini harus mendapatkan pengobatan intensif. Bahkan sempat dikabarkan bila sang putra sebenarnya mendapat bantuan berobat gratis ke Amerika Serikat, namun pada akhirnya ditolak.

via insertlive.com

Dede mengaku kebingungan bila harus tinggal di sana selama sang anak mendapat pengobatan. Dede sendiri tak memiliki kerabat di negara tersebut.

“Mikirnya kalau di sana (Amerika) kita tinggal di sana gimana? Kalau saya sih, kalau memang Allah kasih ujian buat Dede, enggak masalah. Dede mau ikhtiar di Jakarta saja,” terang Dede.

Meski begitu Dede mengaku tetap ikhtiar dengan pengobatan di Jakarta. Anaknya tersebut harus rutin lakukan pengobatan tiap bulan. Ia pun akan gunakan asuransi BPJS.

“Rencana, Agustus Dede pakai asuransi BPJS yang biayanya ditanggung 70 persen dan saya 30 persennya. Dede ini pasien ke-100 berapa, yang jadwalnya dapat di akhir Agustus,” ujarnya.

Ia juga sebutkan bila bayinya yang berusia 16 bulan itu juga butuh susu khusus sebagai asupan. Harganya pun disebutkan per kotak bisa sampai Rp 400 ribu.

via insertlive.com

“Sampai detik ini harus dicek setiap bulannya. Giginya keropos semua dan harus beli susu jantung sekotak Rp400 ribu, itu buat dua hari,” imbuhnya.

Ia pun sebagai kepala keluarga mengaku siap melakukan apa saja demi kesembuhan anak, termasuk rela jual organ tubuhnya sekalipun.

“Buat Reren yang sabar (merawat anak). Kalau Dede mampu sampai kapan pun enggak ada (meninggal), hingga Dede jual semua organ tubuh buat anak demi kesembuhan, enggak masalah,” paparnya.