Awalnya Tak Ada Niat Jadi Bintang, 5 Idol K-Pop Ini Dilirik Agensi Saat Temani Sahabat Ikut Audisi

via grid.id

Serumpi.com – Tak semua idol Korea ternyata bercita-cita menjadi seorang idola sejak mereka masih muda. Diantara mereka ada yang blak-blakan berbicara tentang kisah menjadi idol. Uniknya, proses mereka menjadi seorang artis ternyata terjadi secara tidak sengaja.

Para idol mengungkapkan semua itu terjadi karena beberapa teman. 5 idol Korea ini contohnya, mereka secara terang-terangan mengaku direkrut oleh pihak agensi setelah menemani teman atau anggota keluarga mereka saat ikut audisi. Melansir dari grid.id, berikut ini kisahnya.

1. Bae Jinyoung dari CIX

via grid.id

Bae Jinyoung mengaku menerima rekomendasi dari temannya ketika sang teman melihat manajer dari agensi tengah berkeliling di area sekolahnya. Bae Jinyoung akhirnya memutuskan mengikuti audisi hingga dinyatakan lolos. Setelah itu, Bae Jinyoung bergabung dengan agensi C9 Entertainment serta debut bersama CIX.

2. Naeun APink

via grid.id

Son Naeun awalnya memiliki cita-cita menjadi seorang seniman. Saat itu, Naeun telah mendaftarkan diri di universitas seni. Namun Naeun yang sedang menemani sepupunya ikut audisi untuk salah satu agensi, ia justru dilirik oleh salah satu pihak agensi. Setelah ikut audisi Son Naeun dinyatakan lulus.

3. V BTS

via grid.id

V tengah menemani seorang temannya untuk audisi. Namun seorang staf casting tiba-tiba menyarankan dirinya sekalian ikut mencoba audisi, dan tenyata V dinyatakan lolos.

4. Xiumin EXO

via grid.id

Xiumin mengungkapkan bahwa saat itu ia berniat mendaftarkan diri di universitas olahraga. Namun seorang temannya meminta Xiumin mengikuti audisi terbuka yang digelar oleh agensi SM Entertainment dan dinyatakan lolos.

5. Bae Suzy

via grid.id

Kabarnya Bae Suzy pergi ke audisi atas saran dari temannya, Soyeon, dari group Laboum. Saat itu, Suzy secara tak sengaja bertemu staf JYP Entertainment yang memintanya mengikuti casting. Siapa yang nyangka bahwa ia dinyatakan lolos