Ngeri! 8 Foto Ini Diambil Sesaat Sebelum Terjadinya Tragedi yang Mematikan

via grid.id

Serumpi.com – Kecelakaan atau tragedi adalah salah satu kejadian yang tidak pernah dapat diprediksi. Di dunia ini banyak sekali tragedi mengenaskan, kecelakaan hingga aksi teror bom. Meskipun tidak dapat diprediksi, namun momen sebelum terjadinya tragedi ternyata ada yang sempat diabaikan.

Beberapa foto dibawah ini nampak biasa saja. Namun siapa sangka bahwa foto-foto dibawah ini adalah foto yang diambil sesaat sebelum tragedy. Melansir dari grid.id,  foto-foto ini memiliki nuansa berbeda saat diabadikan karena menjadi foto terakhir.

1. Fotografer Robert Landsberg mengambil foto awan panas dari erupsi Gunung St. Helen di Amerika Serikat.  Foto ini selamat karena kamera ini dilindungi oleh tubuh Landsberg terbakar. Robert Landsber meninggal dunia.

via grid.id

2. Inilah adalah foto terakhir kru pesawat ulang-alik Challenger yang diambil sesaat sebelum mereka masuk ke dalam kabin. Pesawat ulang-alik Challenger meledak pada 28 Januari 1986 setelah 73 detik diorbitkan. Semua kru yang ada di dalamnya meninggal dunia.

via grid.id

3. Mobil merah yang terparkir di sisi jalan dalam foto ini ternyata membawa muatan bom. Insiden yang membunuh 29 jiwa dan melukai 220 orang di Irlandia Utara ini dikenal dengan sebutan tragedi Omagh Bombing. Ayah dan anak dalam foto ini selamat namun sang fotografer yang mengambil foto mereka meninggal dunia.

via grid.id

4.  Foto ini diambil sesaat sebelum keluarga kecil Dave Hally liburan dengan menggunakan pesawat MH17 jatuh.

via grid.id

5. Archduke Ferdinand dan sang istrinya, Sophie berada di atas kereta kuda. Momen 1 jam sebelum mereka ditembak teroris Serbia, Gravilo Princip. Tragedi ini menjadi awal terpicunya Perang Dunia I.

via grid.id

6. Foto pertama dan terakhir pelayaran perdana kapal Titanic.

via grid.id

7. Foto mendiang aktor Fast and Furious, Paul Walker sesaat sebelum ia masuk ke dalam mobil. Beberapa saat setelahnya, Paul Walker bersama temannya tewas dalam insiden kecelakan dengan menggunakan mobil yang sama.

via grid.id

8.  Foto terakhir mendiang Lady Diana yang diabadikan sebelum terjadinyakecelakaan. Foto ini diambil ketika rombongan mobilnya lari dari kejaran paparazzi di Terowongan Pont d’Alma, Paris, 1997 silam. Pengemudi Henri Paul (berkacamata) berada di kursi depan mobil Mercedes S280, ada pengawal Trevor Rees-Jones. Sedangkan Lady Diana berada di belakang kiri, membelakangi kamera, sebagian pundak Dodi Al Fayed juga terlihat.

via grid.id