Bubar Karena Banyak Faktor, 5 Girlband Korea Ini Dipercaya jadi Korban Mitos Kutukan 7 Tahun

via idntimes.com

Serumpi.com – Tahun ketujuh dianggap sebagai tahun paling tersulit untuk para KPop dalam mempertahankan kariernya. Anggapan ini lantas memicu munculnya mitos ‘kutukan 7 tahun’ dimana orang-orang sekarang mulai percaya bahwa girlband atau boyband KPop diuji dan menemui masalah besar ketika menginjak usia 7 tahun.

Loading...

Mulai dari keluarnya para member hingga pembubaran grup bakal menimpa Kpop ditahun ke 7. Uniknya, 5 girlband populer ini menjadi korban kutukan 7 tahun tersebut. Mereka bubar meskipun tengah  berada di puncak kejayaannya. Melansir dari idntimes.com, berikut ini kelima girlband yang dimaksud.

1. 2NE1

via idntimes.com

2NE1 adalah salah satu girlgroup dibawah naungan YG Entertainment. Girlband tersebut melegenda dan sukses di awal kariernya. 2NE1 memulai debut pada 6 Mei 2009 lewat lagu Fir. Mereka bahkan berhasil memenangkan penghargaan ‘Song Of The Month serta Rookie Of The Month┬ádari Cyworld Digital Music Awards tak lama setelah debut. Girlband ini mulai terpuruk setelah keluarnya Minzy pada 5 April 2015. Ia memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment. 25 November 2016, setelah 7 tahun bersama, YG Entertainment secara resmi mengumumkan pembubaran 2NE1.

2. Sistar

via idntimes.com

Sistar bubar pada Mei 2017, Sistar menjadi girl group yang masuk daftar korban kutukan 7 tahun setelah 2NE1. Pembubarannya cukup mengejutkan r karena selama berkarier, Sistar dikenal kompak dan selalu menciptakan lagu-lagu sangat popular.

3. 4Minute

via idntimes.com

Mnet M! Countdown adalah panggung pertama debut 4Minute pada 18 Juni 2009 lalu. Namun menjelang anniversary ketujuh, grup beranggotakan Jihyun, Gayoon, Jiyoon, Sohyun dan HyunA ini dibubarkan. Kecuali HyunA, member 4Minute lainnya kompak untuk mengakhiri kontrak bersama Cube Entertainment.

4. Miss A

via idntimes.com

Miss A memulai debut ditahun 2010 lalu dan mendapatkan banyak sekali penghargaan. Bahkan pernah menempati posisi teratas di berbagai chart musik. Reputasi Miss A mulai menurun sejak keluarnya Meng Jia tahun 2016 diikuti Min di tahun berikutnya. Tak lama setelah itu, girlband hits ini bubar pada Desember 2017 lalu.

5. Rainbow

via idntimes.com

Pada 3 November 2009 Rainbow diperkenalkan sebagai girlband resmi naungan DSP Media. Mereka beranggotakan 7 orang. Namun Rainbow memutuskan bubar setelah bersama selama 7 tahun karena banyak personelnya yang hengkang dan memilih bersolo karir.