Hasil Karyanya Selalu Boyong Penghargaan, 5 Film Ini Ternyata Ciptaan Kakak Ipar Vino G Sebastian

via idntimes.com

Serumpi.com – Lifelike Pictures merupakan rumah produksi yang dibangun oleh Sheila Timothy. Namun tahukah kamu siapa  Sheila Timothy? Selain mempunyai rumah produksi Sheila Timothy adalah kakak kandung dari artis cantik Marsha Timothy. Ia tercatat sebagai salah satu wanita Indonesia yang menjadi produser handal. Tercatat sudah ada lima film layar lebar yang diproduserinya, kelima film tersebut sukses tuai pujian.

Mungkin kalian nggak sadar, 5 film sukses ini terlahir dari tangan dingin Sheila Timothy. Melansir dari idntimes.com, berikut ini adalah lima film sukses karya Sheila Timothy.

1. Pintu Terlarang (2009)

via idntimes.com

“Pintu Terlarang” adalah film pertama yang diproduseri oleh kakak kandung Marsha Timothy ini. Film tersebut ditulis dan disutradarai oleh JokoAnwar. Fachri Albar dan Marsha Timothy terpilih sebagai tokoh utama, sebagai pasangan suami istri Gambir dan Talyda.

Film ini berhasil mendapatkan respons positif hingga ke kancah internasional. “Pintu Terlarang” berhasil terpilih diputar dalam International Film Festival Rotterdam ke-38 (2009). Film tersebut menyabet Best of Puchon di Puchon Intenational Fantastic Film Festival (2009), Korea Selatan. Dua Piala Citra dalam kategori Sinematografi Terbaik dan Editing Terbaik.

2. Modus Anomali (2012)

Masih bersama Joko Anwar, film kedua Sheila Timothy mengangkat tema horor thriller berjudul “Modus Anomali” yang dikenal sebagai “Ritual” di mancanegara. Fil ini berhasil mendapat empat nominasi internasional bahkan menjuarai salah satunya. Joko Anwar mendapat gelar Best Director dari Molins Film Festival (2012) dari film ini.

3. Tabula Rasa (2014)

via idntimes.com

Pada 2014, Sheila Timothy memegang kursi produser untuk film berjudul Tabula Rasa. Tabula Rasa adalah drama yang menyentuh hati para penonton di Indonesia. Disutradarai oleh Adriyanto Dewo, film ini mendapat enam nominasi dan membawa pulang empat Piala Citra dari Festival Film Indonesia 2014.

4. Banda The Dark Forgotten Trail (2017)

via idntimes.com

Sheila Timothy juga berhasil memproduksi film dokumenter besutan Jay Subiakto. “Banda The Dark Forgotten Trail” bercerita mengenai sejarah perdagangan pala di Indonesia di abad pertengahan. Hal ini memicu m perbudakan dan penjajahan, serta semangat nasionalisme di tanah pertiwi. Film ini berhasil mendapatkan dua nominasi Film Dokumenter Terbaik dari Asian Pacific Film Festival (2018) dan Festival Film Indonesia (2017).

5. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018)

via idntimes.com

Bekerja sama dengan 20th Century Fox, Sheila Timothy mendapat dukungan dari Tomas Jegeus dan Michael Werner membuat film Wiro Sableng : Pendekar Kapak MautNaga Geni 212. Film sukses besar hingga memborong nominasi hingga gelar juara dari Festival Film Indonesia. Film ini membawa pulang piala untuk Desain Kostum Terbaik, Tata Rias dan Tata Rambut Terbaik, serta Efek Visual Terbaik.