5 Cerita Mengerikan Saat Para Penyelam Bertemu Hal Tak Terduga Di Bawah Air

via brilio.net

Serumpi.com – Hampir setengah dari bumi ini ditutupi oleh air. Maka, jangan heran apabila banyak kehidupan yang tersembunyi dibalik lautan yang belum terkuak hingga saat ini. Penemuan penyelam bawah laut yang secara tidak sengaja banyak yang membuat begidik ngeri. Ada yang mirip alien, memilki tubuh menyeramkan namun ada yang berbentuk cantik tapi mematikan.

Nah secara tidak sengaja, penyelam ini menangkap fenomena unik sekali. Mereka menemukan hewan-hewan atau bertemu dengan hal yang tak biasa. Melansir dari brilio.net, berikut ini uraiannya.

1. Ubur-ubur raksasa.

via brilio.net

Lizzie Daly menemukan seekor ubur-ubur raksasa sebesar manusia. Ubur-ubur yang memiliki nama ilmiah Rhizostoma pulmo ini merupakan spesies langka bahkan jarang terlihat. Dalam foto yang beredar, ukuran ubur-ubur ini sangat besar dibandingkan manusia biasa.

2. Ikan Remora.

via brilio.net

Ikan Remora sering terlihat bareng hiu. Remora mempunyai mulut seperti suction cup yang berfungsi untuk menempel pada hiu dan mendapatkan makanan dari remah-remah yang dimangsa hiu.

Kali ini, ikan tersebut melihat penyelam serta berusaha menancapkan mulutnya ke kulit penyelam yang dikira hiu.

3. Hutan bawah air.

via brilio.net

Ditahun 2015 lalu, Dawn Watson menemukan hutan bawah laut di daerah Britania Raya. Hutan tersebut ternyata berumur 10.000 tahun. Setelah diteliti, daerah ini dulunya adalah tanah yang menghubungkan benua Eropa dengan kepulauan Inggris yang dinamai Doggerland.

4. Sarang bercahaya.

via brilio.net

Pada 2017, seorang penyelam di Australia menemukan benda bercahaya. Setelah didekati, ternyata benda tersebut merupakan kumpulan makhluk laut bercahaya yang membentuk sarang. Hewan tersebut bernama Thysanoteuthis rhombus.

5. Ikan hiu terjerat tali.

via brilio.net

Seekor ikan hiu paus di peraian Hawaii terjerat tali. Para penyelam harus turun hingga 18 meter untuk menyelamatkan hewan malang tersebut. Dengan bantuan gergaji, butuh 30 menit untuk bisa menyelamatkan hiu tersebut.

6. Dikepung ikan paus.

via brilio.net

Nan Hauser, adalah seorang biologis yang mempelajari ikan paus. Ditahun 2018 lalu sempat mendapatkan pengalaman mengerikan. Ia dikepung kawanan ikan paus yang seperti mengajak bermain. Nan Hauser sempat terlempar ke udara karena berbenturan dengan ikan paus.