Sekarang Jadi Favorit Banyak Orang, Siapa Sangka Sederet Makanan ini Diciptakan Tanpa Sengaja

via eggs.com

Serumpi.com – Makanan menjadi kebutuhan pokok bagi setiap makhluk hidup. Sudah tidak bisa ditawar lagi, untuk bisa mempertahankan hidupnya, setiap makhluk hidup terutama manusia harus selalu mendapatkan asupan makanan. Tak heran, kalau beragam bentuk dan olahan makanan pun muncul di berbagai tempat di mana manusia hidup.

Loading...

Menariknya, dari sekian jenis makanan yang biasa dikonsumsi oleh manusia, ada beberapa makanan yang menjadi fovorit sebagian besar orang. Bahkan, lantaran begitu banyak digemari, jenis makanan tersebut sangat mudah untuk ditemui di berbagai tempat. Beberapa negara juga ada yang menjadikan makanan favorit tersebut sebagai makanan khas mereka.

Seperti yang dilansir dari grid.id, memperhatikan eksistensinya, ada beberapa jenis makanan yang hingga detik ini menjadi pilihan banyak orang. Pasalnya, selain enak makanan tersebut juga mudah ditemukan di berbagai tempat. Namun siapa sangka, kalau makanan yang kini menjadi favorit hampir semua orang di belahan dunia tersebut justru bermula lantaran ketidaksengajaan.

Ya, dari sederet makanan yang kini namanya sukses mendunia, beberapa makanan justru tanpa sengaja diolah. Pasalnya, makanan tersebut muncul lantaran keisengan dan coba-coba. Kendati demikian, kini makanan tersebut justru menjadi makanan favorit yang banyak digemari oleh semua orang. Penasaran apa saja jenis makanannya? Yuk simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: Jarang Diketahui, Membungkus dan Merebus Makanan ini dengan Plastik Ternyata Berakibat Fatal Bagi Kesehatan

1. Sandwich yang kini dikenal hampir di seluruh belahan dunia ternyata tanpa sengaja dibuat oleh bangsawan Inggris bernama John Montagu yang mendapat gelar Earl of Sandwich IV saat dirinya tengah bermain kartu.

via eggs.com

2. Air teh pertama kali ditemukan lantaran air yang terkena guguran daun teh dan diminum oleh Kaisar Shen Nung. Praktis, sejak saat itu teh menjadi minuman masyarakat dari dataran Tiongkok.

via womentalk.com

3. Contong es krim bermula di World Fair di Saint Louis, Missouri, Amerika Serikat pada 1904. Di sana, ada penjual es krim yang kebanjiran pembeli karena cuacanya sedang panas dan tanpa sengaja menemukan penjual wafer yang sedang sepi.

via blibli.com

4. Sukses mendunia, Choco chips ternyata tercipta tanpa sengaja oleh Ruth Wakefield, pemilik sebuah penginapan di Whitman, Massachusetts, Amerika Serikat pada 1937.  

via cewekbanget.id