6 Pedangdut Jebolan Ajang Pencari Bakat Ini Berhasil Ubah Nasib, Dulu Ada yang Jadi ART kini Kaya Raya

via brilio.net

Serumpi.com – Kehidupan di dunia ini terus berputar, terkadang manusia berada di bawah kadang juga diatas. Artinya, ada masa dimana kita  merasakan ujian yang berat namun ada saatnya merasakan kebahagiaan. Begitulah yang dialami oleh beberapa artis dangdut Indonesia ini. Dulu mereka sempat hidup susah, namun kini hidup bergelimang harta.

Tentu saja, semua kekayaan tersebut diraih karena doa serta usaha yang keras. Siapa yang menyangka pedangdut jebolan ajang pencarian bakat dangdut di Indosiar ini dulu pernah hidup susah. Ada yang menjadi cleaning service, hingga menjadi asisten rumah tangga. Melansir dari brilio.net, berikut ini adalah pedangdut yang dimaksud.

1. Ridwan Lida – cleaning service

via brilio.net

Perjuangan Ridwan Lida (Liga Dangdut Indonesia) menjadi pedangdut tak semudah membalikkan tangan. Pemilik nama lengkap Ridwan Naibaho, peserta asal Sumatera Utara ini berhasil menduduki posisi di DAA4. Lewat kanal YouTube deHakims, Irfan Hakim membongkar cerita Ridwan.

Sebelum menjadi pedangdut, Ridwan adalah cleaning service di salah satu hotel di Sibolga, secara tak sengaja bosnya mendengar suara merdu Ridwan di balik kamar mandi. Awalnya sang bos mengira suara tersebut adalah suara tamu, tapi setelah dicek ternyata suara pegawainya sendiri yaitu Ridwan. Sang bos menyuruh Ridwan untuk ikut audisi.

2. Lesty Kejora – anak penjual mie ayam

via brilio.net

Gadis berusia 17 tahun ini dulu adalah gadis desa biasa asal Cianjur. Dahulu, ayah Lesti bekerja sebagai sopir mobil. Sementara itu sang ibu berjualan mi ayam. Kemenangan Lesti membuatnya merenovasi rumahnya di Cianjur.

3. Aty Kodong – tinggal di gubug reyot.

via brilio.net

Pemilik nama asli Nur Aty ini adalah runner up Dangdut Academy musim pertama. Tak disangka dulu Aty Kodong pernah tinggal di gubug reyot. Hal ini diketahui lewat akun facebook Jaya Jumain.

“Rumah Ati Kodong Artis dangdut asal selayar..,” tulis Jaya pada, 26 Desember lalu.

4. Putri –  anak tukang becak.

via brilio.net

Ketika awal berlaga di D Academy 4, Putri bercerita tentang pekerjaan ayahnya sebagai tukang becak. Ia bercerita kerap mendapat komentar tak enak karena pekerjaan ayahnya. “Nggak papa, bilang aja yang penting pekerjaan bapak Putri halal,” kata Putri saat menirukan nasihat ayahandanya. Meskipun anak tukang becak, Putri berhasil menjadi bintang dangdut dengan prestasi gemilang dan membanggakan.

5. Evi Masamba – asisten rumah tangga (ART).

via brilio.net

Perjalanan hidup Evi Masamba sebelum dikenal sebagai Juara D Academy 2 memang sangat panjang dan menyedihkan. Ibu satu anak ini sempat menjadi ART (Asisten Rumah Tangga), bahkan pernha tak bisa makan karena keterbatasan ekonomi.

6. Jirayut – anak tukang masak

via brilio.net

Jirayut adalah pembawa acara berkebangsaan Thailandyang berkarir di Indonesia. Ia mengikuti ajang Dangdut Academy Asia 4 yang ditayangkan di Indosiar. Meski tak menjadi juara, Jirayut berhasil di Top 10 dalam ajang percarian bakat tersebut.

Siapa sangka, tidak tinggal bersama orang tuanya. Ia bersama nenek dan abangnya. Sementara ibunya bekerja sebagai tukang masak di Kuala Lumpur.