Jarang yang Tahu, Sederet Buah-buahan ini Ternyata Tidak Boleh Disimpan di Dalam Kulkas!

via wartakota.com

Serumpi.com – Kulkas menjadi salah satu perabotan rumah tangga yang nyaris dimiliki oleh setiap keluarga. Berfungsi sebagai pendingin serta penjaga suhu makanan agar tetap segar, kulkas terhitung sebagai peralatan pokok masyarakat. Mengingat suhu tropis di Indonesia, maka sudah pasti kulkas sangat dibutuhkan oleh masyarakat demi menjaga agar sayur, buah serta bahan makanan mereka tidak mudah layu atau basi.

Loading...

Sayanya, sejauh ini masih banyak orang yang belum paham betul perihal jenis makanan apa saja yang boleh disimpan di dalam kulkas. Alhasil, tak jarang orang yang asal memasukkan begitu saja semua jenis makanan ke dalam kulkas. Padahal, ada beberapa makanan yang justru tidak boleh disimpan di dalam kulkas, terutama buah-buahan.

Melansir dari health.com, ada beberapa buah-buahan yang enggak boleh disimpan di dalam kulkas.  Alasannya sederhana, buah-buahan tersebut justru tidak segar lagi saat akan disantap. Bukan hanya itu, beberapa buah-buahan tesebut bahkan bisa busuk begitu saja saat dimasukan ke dalam kulkas.

Baca Juga: Sekilas Hanya Dipandang Sebelah Mata, Tumbuhan Liar ini Ternyata Kaya akan Manfaat 

1. Buah alpukat yang masih mentah tidak disarankan disimpan di dalam kulkas.  Suhu dingin dari kulkas justru membuat alpukat tidak akan matang dan lebih cepat membusuk. 

via liputan6.com

2. Buah mangga justru tidak disarankan untuk disimpan di kulkas dalam waktu yang relatif lama. Pasalnya, suhu dingin pada kulkas akan membuat mangga kehilangan aroma manisnya.

via lifestyleokezone.com

3. Mulai sekarang, jangan lagi simpan melon di dalam kulkas jika tidak ingin kehilangan rasa manis dan kandungan airnya. 

via liputan6.com

4. Sama seperti melon, semangka juga tidak dianjurkan untuk disimpan di dalam kulkas dalam waktu yang relatif lama. Suhu minus pada kulkas akan membuat semangka kehilangan kandungan airnya.

via timesindonesia.com

5. Menyimpan pisang dalam kulkas juga tidak dianjurkan lantaran akan membuat buah pisang jauh lebih cepat cokelat dan membusuk.

via sindonews.com