Percaya Atau Nggak? 5 Gerakan Unik Ini Dipercaya Bikin Hidung Kamu Mancung Secara Alami

via popbela.com

Serumpi.com – Ternyata untuk memiliki hidung yang mancung sempurna, tak harus melakukan operasi plastik agar. Nyatanya, selain hmengeluarkan banyak uang, operasi plastik untuk memancungkan hidung memiliki risiko yang berbahaya. Ada beberapa cara yang dinilai bisa membuat hidung menjadi mancung.

Nah perlu pergi kemana-mana cara memancungkan hidung secara alami ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun perlu diperhatikan, belum ada penelitian khusus yang membenarkan hal ini. Untuk bisa mendapatkan hidung mancung secara instan, kamu bisa menggunakan teknik makeup.Melansir dari Popmama.com berikut ini adalah 5 cara yang dimaksud.

1. Memencet atau mencubit ringan 

via popbela.com

Dengan memencet atau mencubit ringan pada hidung secara rutin bisa dipercaya membuatnya menjadi mancung. Ini sangat mudah dilaukan hanya perlu mencubit-cubit ringan pada area hidung.

Caranya:

Pencet atau cubit ringan area hidungmu dengan ibu jari dan telunjuk. Lakukan ringan, jangan terlalu kencang karena bisa menyebabkan iritasi. Tahan cubitan selama 5 menit.

2. Meregangkan kulit wajah

via popbela.com

Meregangkan wajah artinya memberi sensasi rileks pada wajah.

Caranya:

Tekan dengan halus wajah dengan jari telunjuk dan jari tengah, mulai dari hidung menuju telinga.

3. Tersenyum

via popbela.com

Tersenyum adalah hal yang wajar dilakukan. Ternyata, dengan tersenyum bisa memancungkan hidung. Namun bukan tersenyum biasa. Senyum yang ini merupakan salah satu gerakan yang sering dilakukan saat yoga. Namanya asmiling fish frenzy.

Caranya:

Senyum yang harus dilakukan adalah pose senyum sembari gigi dikepalkan. Tahanlah selama 10 menit.

4. Mengurut hidung

via popbela.com

Mengurut hidung adalah cara mudah yang bisa dilakukan untuk memancungkan hidung secara alami.

Caranya:

Posisikan jari tengah serta jari manis secara vertikal tepat di bawah area mata. Lakukan gerakan pijatan yang lembut dari tulang pipi menuju hidung Lakukanlah selama 15 menit

5. Latihan Pernapasan

via popbela.com

Konon dengan melatih pernapasan juga bisa memancungkan hidung, Hal ini biasa dilakukan saat yoga.

Caranya:

Duduklah dengan santai, lalu tegakkan tubuh. Tutup lubang hidung kanan dengan jempol tangan kanan

Bernapaslah biasa kurang lebih 20 menit. Kemudian tutup lubang hidung kiri dengan jempol tangan kiri. Bernapaslah biasa selama 20 menit