Sukses Duduki Kursi DPRD, Siapa Sangka Artis ini Dulu Sempat Alami Gangguan Kejiwaan

via tribunnews.com

Serumpi.com – Kesuksesan para artis di dunia hiburan nyatanya tak membuat mereka berhenti berusaha. Meski namanya sudah dikenal publik, tak sedikit artis yang ingin mencoba peruntungan di bidang lain. Ranah politik misalnya, selain bisnis, ranah politik menjadi salah satu incaran para artis Tanah Air yang ingin mengembangkan karir mereka. Tak heran, kalau belakangan banyak nama artis yang tercatat sebagai anggota dewan atau pun pemimpin daerah.

Salah satu nama artis yang melejit usai meraih jabatan di kursi DPRD Kota Jakarta adalah Tina Toon. Diusung oleh salah satu partai politik, Tina Toon yang dikenal sebagai penyanyi cilik imut dan menggemaskan tersebut kini sudah sah dilantik sebagai anggota dewan. Namun siapa sangka, kalau jauh sebelum dirinya sukses terjun di dunia politik, artis lulusan bergelar sarjana hukum tersebut pernah mengalami gangguang kejiwaan.

Baca Juga: Langgeng Sampai Menikah, Ternyata 5 Pasang Artis Ini Merajut Cinta Sejak di Bangku Sekolah

Seperti yang dilansir dari nakita.grid.id, meski namanya dikenal publik lewat kepiawannya dalam bernyanyi, namun Tina Toon memang memiliki perhatian lebih terhadap dunia politik sejak ia kecil. Hal tersebut ia ungkapkan dalam sebuah acara yang mengatakan jika politik merupakan passion yang ia miliki sejak kecil.

Kalau misalnya mau jadi anggota DPRD karena memang dari dulu passion aku sih di politik dari kecil. Karena saat aku kecil aku sering ikut debating class,” kata Tina.

via grid.id

Tak hanya itu, selain memiliki passion di politik, ia juga mengakui suka dunia hukum. Ia sering membaca beberapa perda (peraturan daerah) setiap daerah.  Sebab dia akan memiliki wewenang menyusun dan mengesahkan peraturan daerah. Lewat perda-perda tersebut, dia berharap bisa membantu dan memperjuangkan aspirasi banyak orang.

Terlepas dari prestasi yang dapat diraihnya itu, siapa sangka ternyata ia pernah mengalami ganggua kejiwaan. Saat itu ia mengaku sering sekali dilanda stres sampai tidurnya pun sangat terganggu.

Aku merasa this is not me. Nah, aku stresnya disitu,” ujar Tina Toon.

Ternyata di usia 13-15 tahun itu merupakan masa transisi bagi Tina Toon. Sampai beranjak dewasa, Tina Toon harus bisa beradaptasi dengan kondisi kejiwaannya itu.

Jadi, aku pernah merasakan down, enggak pede (percaya diri),” lanjutnya.

Bahkan, Tina Toon sampai berkonsultasi dengan orang pintar dan berpendidikan seperti motivator. Namun, Tina Toon merasa bersyukur punya keluarga yang tak pernah absen memberikan dukungan kepadanya. Alhasil, kini mantan penyanyi cilik tersebut tengah menuai buah dari usaha, kesabaran, serta kerja keras yang dilakukannya selama ini.