Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Setelah Memutuskan Pindah Keyakinan 7 Selebriti Ini Mendapat Nama Baru

via suara.com

Serumpi.com – Pindah agama atau keyakinan kerap dialami oleh siapa saja, tak terkecuali termasuk selebriti di Tanah Air. Keputusan para artis ini untuk pindah agama memang tidak semuanya mendapatkan dukungan, bahkan ada yang akhirnya menuai kontroversi. Namun masyarakat tidak boleh menghakimi satu pihak saja, banyak sekali alasan yang membuat mereka akhirnya memutuskan pindah agama.

Loading...

Karena pindah keyakinan, kebanyakan dari mereka mendapatkan nama baru, meskipun nama lama mereka tetap popular. Melansir dari suara.com, berikut ini adalah deretan selebriti ditanah air yang punya nama baru usai pindah agama.

1. Sandy Tumiwa

via suara.com

Sandy Tumiwa awalnya memeluk agama Kristen namun setelah bercerai dari Tessa Kaunang ia pun berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Ketika memeluk agama Islam ia mengganti nama menjadi Sandy Maulana Malik Ibrahim Tumiwa.

2. Virgoun

via suara.com

Mantap menjadi seoang mualaf pada 2013 silam, Virgoun merubah namanya menjadi Muhammad Isa. Namun ia tetap terkenal dengan nama Virgoun.

3. Diego Michiels

via suara.com

Pesepakbola Diego Michiels pernah mendekam di balik jeruji besi untuk beberapa waktu. Selama di penjara, ternyata ia mendapat hidayah hingga akhirnya memutuskan pindah keyakinan menjadi Islam. Saat itu ia masih menjalin asmara dengan Nikita Willy. Memeluk agama Islam, Diego Michiels mengganti nama menjadi Diego Muhammad.

4. Asmirandah

via suara.com

Dinikahi Jonas Rivanno, Asmirandah pindah keyakinan dari Islam menjadi seorang Kristen. Kini nama Asmirandah menjadi Maria Asmirandah Wattimena.

5. Chelsea Olivia

via suara.com

Menikah dan mengikuti keyakinan sang suami, Glenn Alinskie, dari Kristen Protestan menjadi Katolik, Chelsea Olivia mendapatkan nama baru yaitu Gabriella Chelsea Olivia.

6. Steve Emmanuel

via suara.com

Steve Emmanuel resmi mengucapkan dua kalimat syahadat di markas FPI. Ia kini memeluk agama Islam dan memiliki nama baru, Yusuf Iman.

7. Rianti Cartwright

via suara.com

Pindah agama jadi Katolik di New York, Rianty Cartwright mendapat nama baru yakni Sophia Rianti Rhiannon Cartwright