Dulu Kerap Harumkan Nama Indonesia, Begini Kabar Mantan Pemain Timnas ini Sekarang

via cnnindonesia.com

Serumpi.com – Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang eksistensinya terus berkembang hingga detik ini. Beragam kompetisi yang digelar baik di dalam maupun di luar Indonesia membuat sepak pola begitu digemari masyarakat. Tak pelak, Indonesia pun memiliki tim nasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan Timnas sebagai wakil Tanah Air setiap kali berlaga di lapangan hijau. Membawa nama dan bendera Indonesia, sudah bukan mengherankan kalau para pemain Timnas akhirnya banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Loading...

Salah satu pemain Timnas yang ikut berjuang membela Indonesia di kancah sepakbola adalah Budi Sudarsono. Lewat tendangan emas dan gol manisnya, sembilan tahun lalu nama Budi Sudarsono dikenal sebagai salah satu pesepakbola handal yang dimiliki Indonesia. Kesuksesannya dalam berlaga bahkan membuat namanya begitu dikenal oleh publik.

Namun sayang, usai pensiun dari lapangan hijau, pria yang kerap mengharumkan nama bangsa Indonesia tersebut perlahan mulai jarang terdengar kabarnya. Lepas dari profesinya sebagai atlet sepak bola nasional, banyak yang bertanya perihal kabar terbaru pira dijuluki Si Ular Piton tersebut.

Baca Juga: Sempat Tak Direstui, Artis ini Sekarang Justru Sukses Jadi Presenter Berhonor Puluhan Juta

Seperti yang dilansir dari grid.id, Budi Sudarsono pernah mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Bahrain pada pertandingan Piala Asia 2007. Berkat golnya tersebut, Indonesia kala itu berhasil meraih kemenangan dari Bahrain dengan skor tipis 2-1. Bahkan lantaran prestasinya di usia yang tak lagi muda, Budi Sudarsono ikut dipanggil untuk mengikuti training center tahap kedua Piala AFF 2010.

Namun, kisah gemilang tersebut kini seolah luruh menjadi debu hanya dalam waktu kurang dari satu dekade. Pasalnya, baru-baru ini beredar viral foto Budi Sudarsono tengah berjualan sepatu bekas di pinggir jalan di Kota Batam, Kepulauan Riau.

via tribunjambi.com

Dalam potretnya, pesepakbola 39 tahun itu tampak santai dengan menggunakan kaus berkerah dan celana pendek berwarna hitam. Ia sendiri terlihat duduk bersila di atas terpal berwarna abu-abu di antara tumpukan sepatu-sepatu bekas.

Kebenaran kabar tersebut akhirnya dikonfirmasi langsung oleh Budi Sudarsono yang mengaku ia memang saat itu berada di kawasan Jodoh, Batam untuk membeli oleh-oleh.

(Tertawa) Tidak, itu saya sedang berada di kawasan Jodoh Batam. Mau beli oleh-oleh untuk keluarga dan rekan di kampung,” kata Budi via telepon oleh sebuah media.

 

Seperti diketahui, Budi Sudarsono memang berdomisili di Kota Batam sejak beberapa waktu lalu untuk memimpin tim Persatuan Sepak bola (PS) Batam berlaga di Liga 3 Provinsi Kepri. Mantan pemain Timnas tersebut tetap aktif bergelut di dunia sepakbola meski kini dirinya tak lagi berlaga di lapangan hijau.