Sosok Anak Kecil di Potret Lawas Ini Pernah Menjabat Presiden RI, Coba Tebak Lewat Deretan Foto Berikut!

via idntimes.com

Serumpi.com – Sosok remaja ganteng dan tampak berkharisma ini sekarang sudah tidak muda lagi. Namun khrisma, wibawa dan semua karyanya begitu diingat oleh semua masyarakat tanah air. Bagaimana tidak, pria dalam foto ini adalah salah satu putera bangsa yang juga pernah menjabat sebagai Presiden RI ke-3. Tentu tahu bukan siapa nama presiden yang dimaksud?

Ya, Bacharuddin Jusuf Habibie. Mantan Presiden RI yang sampai saat ini penuh dengan inovasi terkait ilmu pengetahuan dan teknologi. B J Habibie dikenal sebagai sosok berpengaruh di Indonesia dan mancanegara. Namun saat ini B J Habibie tengah berada dalam perawatan lantaran jatuh sakit.

Baca juga : Belasan Tahun Nikah Andre Taulany Gugat Cerai Istri? Terungkap Fakta dari Pengadilan Agama Ini

Mantan Presiden RI ini tidak hanya sederet karya dan pemikirannya saja yang dikenal luas, akan tetapi juga punya kisah kehidupan menarik. Sosok yang sering disapa Eyang Habibie ini juga punya kisah cinta mendalam dengan almarhumah istri, Ainun Habibie. Bahkan kisah pasangan ini difilmkan di layar lebar dan mendapatkan banyak antusiasme penonton.

Memiliki kharismatik tinggi, berikut ini sosok BJ Habibie sedari kecil hingga dewasa yang terekam dalam frame potret zaman dahulu. Asli sudah berwibawa sedari kecil.

1. Inilah sosok kecil Bacharuddin Jusuf Habibie yang terlihat sudah memiliki pesona.

via idntimes.com

2. B J Habibie terlahir pada 25 Juni 1936 di Parepare, Sulawesi Selatan. Kini usianya sudah 83 tahun.

via idntimes.com

3. Mantan Presiden ke-3 RI ini terlahir dari pernikahan pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie seorang ahli pertanian asal Gorontalo dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo, bangsawan dari Yogyakarta.

via idntimes.com

4. Lahir dari keluarga berada, sosok B J Habibie dikenal cerdas dan sholeh. Bahkan ia begitu gemar menuntut ilmu dan tetap rajin ibadah.

via idntimes.com

5. Habibie tumbuh dari seorang remaja menjadi pemuda tampan yang dikenal ambisius.

via idntimes.com

6. Sosok ini selalu bercita-cita memajukan teknologi Indonesia yang kerap dicemooh banyak orang sebagai hal mustahil.

via idntimes.com

7. B J Habibie juga dikenal sebagai mahasiswa jenius saat bisa mendapatkan kesempatan kuliah di Aachen, Jerman.

via idntimes.com

8. Meski sosoknya begitu gemar belajar dan membaca buku, tetapi Habibie tetaplah sosok yang supel dan aktif berkegiatan sosial.

via idntimes.com

9. Lahir dari keluarga berada tidak membuatnya langsung dapatkan karier tinggi. B J Habibie memulai kerja sebagai insinyur dari nol. Bahkan sempat juga kerja paruh waktu sampai akhirnya sukses menduduki jabatan wakil presiden perusahaan aerospace Messerschmitt.

via idntimes.com

10. B J Habibie muda pun akhirnya menemukan pendamping hidup yang begitu setia dan dicintai. Ia adalah Hasri Ainun Besari yang telah lebih dulu kembali ke pangkuan Tuhan. Kisah cinta keduanya pun difilmkan.

via idntimes.com

Semoga sosok berjasa bagi bangsa ini segera diangkat sakitnya dan diberikan kesembuhan.