Pernah Begitu Hits di Era 70-an, Penyanyi Legendaris Ida Laila Meninggal Dunia Karena Sakit Ini

via sindonews.com

Serumpi.com – Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia. Tidak hanya kabar meninggalnya tokoh nasional Indonesia, B J Habibie. Rupanya di panggung hiburan tersiar kabar meninggalnya sosok penyanyi legendaris Ida Laila yang telah berpulang pada Kamis (12/9/2019) dini hari.

Loading...

Kabar ini awalnya terdengar dari akun instagram Elvi Sukaesih yang mengabarkan kabar meninggalnya sang penyanyi era 70-an.

“Telah berpulang ke Rahmatulloh Ibunda Hj. Moerahwati/Ida Laila (penyanyi dangdut Legendaris) pelantun lagu *Sepiring Berdua* sekitar pukul 02:00 dini hari Semoga almarhumah Husnul Khotimah, Aamiin Yaa Robbal’Alamiin,” tulis @elvy_sukaesih.

Baca juga : Aktor yang Tak Asing di TV Ini Bakal Nikahi Rekan Sesama Artis, Berikut Potret Preweddingnya!

Sementara menurut lansiran tempo.co, Ida laila meninggal pada Kamis dini hari di Rumah Sakit Umum Dr. Soedono, Madiun. Diketahui sang penyanyi senior meninggal lantaran sakit stroke yang diderita. Ida Laila meninggal di usai 75 tahun.

via kompas.com

Jenazah almarhumah Ida Laila sendiri akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Rangkah Surabaya, kamis siang ini. Pasalnya penyanyi legendaris ini merupakan wanita kelahiran Surabaya, 27 November 1943.

Menurut penuturan Surya Aka, Ketua Umum Fans Rhoma Irama and Soneta (Forsa), sosok Ida Laila ini seumuran dengan Rhoma Irama. Bahkan sepengetahuannya, penyanyi wanita tersebut sudah mengalami stroke ringan sejak tahun 2013. Ia pun sempat membesuknya kala itu.

“Beliau penyanyi dangdut seangkatan Rhoma Irama. Malang melintang di belantika dangdut sejak era 70-an. Saat itu sudah terserang stroke ringan,” tutur Surya.

via detik.com

Penyanyi ini sendiri dikenal pada tahun 1960-an hingga 1970-an. Dirinya memiliki banyak lagu yang terbilang populer di masanya. Bahkan bisa dibilang judul-judul tersebut masih dinyanyikan ulang oleh para penyanyi lain. Beberapa di antaranya lagu yang dibawakan adalah Keagungan Tuhan karya A.Malik Buzaid, Siksa Kubur ciptaan Achmadi, Munafik, dan Munafik.

Almarhumah juga pernah mendapatkan penghargaan dari Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama Jawa timur 2012 silam. Menikah dengan Mulyono tahun 1963 silam, Ida Laila mulai mengurangi aktivitas di panggung hiburan. Ia lama tidak tampil lagi setelah memutuskan ikut jejak suami berdakwah yang seorang pemuka agama.