Dulu Jadi Paman Legendaris di Film Boboho, Begini Kabar Aktor ini Usai Karirnya Meredup

via tribunnews.com

Serumpi.com – Anda generasi 90-an? Tentunya Anda sangat familiar dengan sosok yang satu ini, bukan? Ia dulunya kerap muncul di film Shaolin Popey memerankan karakter paman. Perannya sebagai Paman Boboho tersebut sangat fenomenal sehingga Anda mungkin hanya mengenalnya sebagai ‘Paman’ tanpa tahu namanya yang sebenarnya.

Loading...

Pemain paman tersebut tak lain adalah aktor asal Taiwan yang bekerja di industri film Hongkong. Ia memiliki nama asli Ng Man Tat atau Wu Meng Da. Saat ini, ia memang hampir tak terlihat di film-film yang ditayangkan di Indonesia. Namun, sebenarnya ia masih aktif di industri layar kaca meski mulai jarang job penggarapan film layar lebar seperti sebelumnya.

Baca Juga : 4 Artis Era 90-an ini Pilih Berhenti Ngartis, Ada yang Kini Bertani

Man Tat sendiri mengaku jika masa kejayaannya sudah berakhir. Kendati demikian, ia cukup bangga dengan dirinya sendiri karena sudah pernah meraih penghargaan bergengsi dan menyandingkan namanya dengan aktor ternama seperti, Stephen Chow.

via indosport.com

Karir Man Tat mulai meredup di awal 2000an. Ia tak lagi mendapat tawaran yang melambungkan namanya seperti sebelumnya. Bukan hanya itu, peran yang ia ambil tak lagi ‘booming’ seperti karakter Paman Boboho.

Demi mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan, Man Tat kemudian mengambil peran di beberapa film televisi. Ia juga mulai aktif menjadi bintang tamu acara televisi.

Sebelum tenar dengan karakter paman, Man Tat juga pernah mengalami masa yang sangat sulit. Ia pernah terlilit banyak hutang akibat kebiasaan minum minuman keras dan berjudi. Kala itu, ia meminta bantuan salah seorang teman artisnya, Yun Fat untuk melunasi hutang. Namun, Yun Fat menolaknya.

Man tat akhirnya berhasil melunasi hutang saat karirnya menanjak berkat film Boboho. Hubungannya dengan Yun Fat yang sempat renggang juga kembali membaik. Rupanya, kala itu Yun Fat menolak memberi bantuan karena tak ingin sahabatnya makin terjerumus. Ia takut jika Man Tat memanfaatkan uang pemeriannya untuk kembali berjudi dan mabuk.