Apa Kabar 5 Presenter Olahraga yang Jaya Era 90-an Ini? Ternyata Ada yang Jadi Direktur TV Hingga Dinikahi Anak Presiden

via inspiradata.com

Serumpi.com – Ada sebagian dari seleb yang pernah menghiasi layar kaca dan melejit namanya di tahun 90-an. Namun tidak disangka para artis ini justru sudah tidak terlihat di layar kaca. Hanya ada beberapa saja yang masih eksis meski tidak sesering era keemasannya. Sama halnya dengan deretan presenter olahraga yang sudah tidak terlihat lagi di layar TV.

Loading...

Pernah membawakan program acara khusus di televisi, sosoknya sering dinantikan pemirsa baik itu cara penyampaiannya, penampilan, atau kepiawaiannya dalam bawakan acara. Rupanya ada banyak profesi yang kini mereka pilih usai tak lagi jadi presenter.

Baca juga : Terungkap! Hasil Tes DNA Buktikan Komedian Ini Bukan Bapak Biologis Anak dari Istri Pertama, Ini Tuntutannya

Penasaran bukan dengan para presenter tahun 90-an yang dimaksud ini? Simak ulasan lengkapnya berikut.

1. Annisa Pohan

via grid.id

Tentu tidak asing dengan sosok istri Agus Harimurti Yudhoyono ini. Wanita yang menikah saat mertuanya masih menjabat sebagai presiden ini sempat mengundang perhatian publik. Annisa Pohan yang dulunya dikenal sebagai presenter olahraga sepak bola seperti Laga Calcio dan lainnya di TV akhirnya memutuskan vakum demi jadi ibu rumah tangga.

2. Helmy Yahya

via kontan.co.id

Mungkin publik lebih mengenalnya sebagai presenter kuis. Akan tetapi sebenarnya ada banyak acara olahraga yang pernah ia bawakan di televisi, seperti tinju dan basket. Setelah sekian tahun berlalu, Helmy Yahya lebih fokus di belakang layar. Adik dari Tantowi Yahya ini sekarang menduduki posisi sebagai direktur utama TVRI periode 2017-2022.

3. Tamara Geraldine

via liputan6.com

Nama ini sudah pasti tidak asing di telinga pemirsa. Pasalnya sudah banyak bawakan program TV bertemakan olahraga. Bahkan Tamara Geraldine sempat menjadi presenter acara siaran Piala Dunia FIFA beberapa waktu. Tak main-main, dirinya juga pernah sabet penghargaan Panasonic Awards selama 6 tahun berturut-turut.

Namun kini dirinya memutuskan vakum dan menekuni dunia bisnis. Selain itu presenter olahraga ini menjadi penulis dan aktif di bidang sosial.

4. Dik Doang

via posberitakota.com

Presenter olahraga sepak bola bertajuk Planet Football ini dulu sering tampil di layar kaca. Bahkan acara yang dibawakannya itu termasuk pioneer dari acara lain yang serupa. Pria yang dikenal dengan kalimat “Salam Olahraga” ini pada akhirnya mundur dari dunia hiburan sejak tahun 2016. Usai hijrah, Dik Doang fokus mendalami ilmu agama Islam dan mengurus yayasan yang dibangunnya.

5. Terry Putri

via inspiradata.com

Presenter inilah yang sampai saat ini masih bergelut dengan profesinya baik on air maupun off air. Terry Putri dulu dikenal lekat sebagai pembawa acara olahraga basket Kobatama hingga One Stop Football. Namun saat ini penampilannya berubah drastis. Kini dirinya berhijab dan menutup aurat. Bahkan ia kerap diundang sebagai pembicara usai memutuskan hijrah.