Sayang Sekali! 5 Film Ini Sudah Kena Hujat Netizen Padahal Baru Rilis Trailer

via brilio.net

Serumpi.com – Saat ini industri film ditanah air tengah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Setiap tahun, berbagai film dalam berbagai genre diproduksi dan ditayangkan di bioskop di seluruh Indonesia. Yang membanggakan, banyak sekali film yang mendapatkan penghargaan dalam ajang bergengsi di luar negeri.

Sebelum film dirilis di bioskop, para pembuat film biasanya promosi. Salah satunya adalah dengan menampilkan video trailer berisi cuplikan singkat tentang film. Pemutaran trailer lewat berbagai media di internet ini dinilai efektif mendatangkan penonton.

Namun, tidak sedikit video trailer yang baru dirilis namun menuai sambutan buruk dari netizen. Melansir dari brilio.net, sejumlah film dibawah ini menuai kontroversi usai video trailernya dirilis. Karena berbagai alasan, berikut ini adalah deretan film yang tuai beragam komentar usai trailernya diputar.

1. The Santri.

via brilio.net

Yang terbaru adalah film berjudul “The Santri”, film yang disutradarai Livi Zheng itu dikritik berbagai pihak usai trailernya dirilis. Sebenarnya, film ini dipersiapkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNI) untuk menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober. Namun isi film ini dianggap tidak merepresentasikan kehidupan santri yang sebenarnya.

2. Makmum.

via brilio.net

Film horor ini diangkat dari sebuah film pendek berjudul Makmum. Film tersebut menuai banyak kritikan usai trailernya ditayangkan. Sejumlah pihak menganggap film ini memicu orang tak berani salat sendirian. Warganet pun banyak yang protes di media sosial.

3. Dua Garis Biru.

via brilio.net

Tak lama setelah trailer film Dua Garis Biru dirilis, film ini langsung menuai kontroversi. Bahkan, ada ancaman pemboikotan pernah ramai diperbincangkan di internet. Film Dua Garis Biru dianggap bisa menjerumuskan generasi anak muda dalam melakukan pacaran hingga diluar batas.

4. Kucumbu Tubuh Indahku.

via brilio.net

Film karya Garin Nugroho ini juga sarat kontroversi usai trailernya dirilis di YouTube pada September 2018 lalu. Film tersebut mendapat kecaman warganet karena dinilai mengampanyekan isu LGBT.

Bahkan, muncul petisi untuk beramai-ramai memboikot film tersebut di Indonesia. Di sisi lain, film yang tayang di Indonesia 18 April lalu, mendapatkan penghargaan internasional. Bahkan digadang-gadang masuk nominasi bergengsi Oscar tahun 2020.

5. Ruqyah: The Exorcism.

via brilio.net

Film yang dibintangi Celine Evangelista ini berkisah tentang artis film bernama Asha. Asha harus menjalani ruqyah karena kerasukan. Sebelum dirilis pada 5 Oktober 2017 lalu,  warganet sudah menilai kalau poster film Ruqyah mirip dengan film Hollywood The Last Exorcism. Dan jalan cerita film Ruqyah mirip film berjudul Munafik dari Malaysia.