Ingat Biksu Tong di Serial Kera Sakti? Dulu Tampan dan Gagah, Begini Kondisi Tubuhnya di Masa Tua

via tribunnews.com

Serumpi.com – Generasi 90-an pasti ingat dengan sinetron Kera Sakti. Sinetron yang satu ini memang bukan asli Indonesia, namun keberadaannya di Indonesia seolah sudah menjadi idola. Bahkan, masih banyak generasi 90-an yang hafal dengan alur ceritanya.

Loading...

Kera Sakti menceritakan perjalanan Biksu Tong mencari kitab suci. Ia dikawal oleh beberapa muridnya, seperti Chu Pat Kay, Wu Jing, serta Sun Go Khong. Mereka tampil sebagai tokoh utama dalam jalannya cerita.

Berbicara tentang pemain serial Kera Sakti, tentu Anda tak akan melupakan Biksu Tong. Ia dulunya digambarkan sebagai biksu yang rendah hati, sabar, dan pemurah. Wajah tampannya sering memikat banyak wanita. Namun, siapa menyangka jika kondisinya yang sekarang berubah drastis.

Baca Juga : 5 Tahun Lalu Cerai dari Pengusaha Kaya, Begini Kabar Artis Ini Pasca Bisnisnya Bangkrut

Adalah Kong Wah, aktor senior dibalik karakter Biksu Tong. Saat ini, Kong Wah memang tak lagi aktif di layar kaca. Ia memilih rehat sejak tahun 2009 dan masih berpikir panjang untuk menerima tawaran syuting paska mengalami cidera di tahun 2006. Meski demikian, sesekali ia masih menerima tawaran syuting jika memang pas dengan karakternya.

via sripoku.com

Jarang muncul di layar kaca, Kong Wah kini tampil dengan tubuh kurus yang menampilkan kesan tak sehat. Namun, ia menampik dirinya sedang sakit Menurutnya, ia dalam kondisi sangat bugar dan hanya berusaha mempertahankan bentuk tubuh seperti saat berusia 17 tahun. Usahanya untuk mempertahankan bentuk tubuh inilah yang membuatnya terlihat sangat kurus.

Saat Kong Wah tak syuting seperti saat ini, sang istri mengambil alih tugas mencari nafkah. Kendati demikian, istri Kong Wah, Connie sama sekali tak merasa keberatan. Bahkan, sang putri, Chan Ceung Thin kini juga berusaha mencari penghasilan sendiri. Di Usia 23 tahun, Chan Ceung Thin sudah setahun memulai debutnya sebagai penyanyi.