Bukan Hasil Editan, 6 Hal Misterius yang Bikin Bulu Kuduk Merinding Ini Asli Jepretan Kamera

via popbela.com

Serumpi.com – Banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa diunduh secara gratis. Bahkan tak perlu membuka PC , sekarang fiture ini bisa diundah lewat smarphone anda. Banyak sekali yang bisa dilakukan saat edit foto, mulai dari memberikan warna yang berbeda hingga merubah wajah.  Namun ada banyak hal unik dan aneh yang tertangkap kamera. Hasil jepretan ini asli bahkan ada yang membuktikan bahwa hal tersebut bukan rekayasa.

Loading...

Deretan foto dibawah ini misalnya. Foto ini diambil jauh sebelum era digital mengalami perkembangan yang pesat. Foto dibawah ini menangkap fenomena unik yang tidak bisa dijelaskan. Melansir dari popbela.com, berikut ini adalah foto yang dimaksud.

1. Babushka Lady

via popbela.com

Babushka Lady adalah sebuah nama julukan untuk seorang wanita dalam foto diatas, ia dianggap saksi penting dalam pembunuhan John F. Kennedy. Nama tersebut diberikan karena wanita ini mengenakan syal penutup kepala. Syal tersebut biasanya digunakan para manula di Rusia.

Babushka Lady terlihat berdiri di antara jalan Elm dan jalan utama, ia nampak memegang kamera. Beberapa saat setelah terjadi insiden penembakan, ia terlihat berbaur dengan kerumunan massa dan naik ke bukit kecil. Sejak saat itu wanita misterius tersebut tak pernah muncul sama sekali dan jejaknya menghilang.

2. The Hessdalen Lights

via popbela.com

The Hessdalen Lights adalah cahaya di malam hari yang tak diketahui asalnya. Cahaya tersebut memiliki panjang mencapai  12 kilometer di lembah Hessdalen di pusat Norwegia. Banyak sekali ahli yang mempelajari fenomena tersebut namun tidak ada satupun yang dapat menjelaskannya.

3. Soleway Firth Spaceman

via popbela.com

Di tahun 1964, seorang pria mengambil foto anak perempuannya. Namun dibekang anak tersebut muncul sosok menyerupai astronot. Ia mengklaim saat itu tidak ada siapapun yang di belakang anaknya. Bahkan perusahaan kamera, Kodak, ikut menginspeksi dan memberi pernyataan bahwa foto tersebut asli.

4. Satelit Black Knight

via popbela.com

Pada tahun 1960, sebuah objek gelap telah dilaporkan memasuki orbit bumi. Padahal saat itu tidak ada satelit yang diluncurkan. Sejak saat itu, objek serupa kerap muncul di orbit bumi hingga akhirnya menghilang dengan sendirinya.

5. The Copper Falling Body

via popbela.com

Foto ini adalah foto keluarga Copper yang baru pindah ke rumah baru mereka. Mereka lantas mengambil sebuah foto keluarga. Setelah dicetak, foto tersebut menunjukkan objek berbentuk tubuh jatuh dari atap rumah mereka.

6. Goddard’s Squadron Photograph

via popbela.com

Foto ini diambil pada tahun 1919 bertepatan dengan pemakaman salah satu anggota bernama Freddy Jackson. Pada bagian atas foto, terlihat sebuah wajah mengintip di balik seseorang. Setelah dikonfirmasi wajah tersebut ternyata diklaim adalah arwah dari Freddy Jackson.