Dulu Jadi Penjual Kue dan Ikan, Bocah ini Sekarang Sukses di Layar Kaca Usai Diangkat Anak Oleh Artis

via idntimes.com

Serumpi.com – Nasib hidup setiap manusia memang tak pernah bisa ditebak. Ada waktu dan perjalanan yang bisa merubah segalanya. Pun dengan takdir yang kerap membuat kehidupan manusia bisa berubah begitu drastis. Ibarat roda yang tengah berputar, ada kalanya berada di atas, namun tak jarang juga akan beralih ke bawah.

Hal tersebut rupanya juga berlaku bagi kehidupan Betran Peto. Bocah asal Nusa Tenggara Timur yang kini namanya sukses mencuat ke layar kaca. Bukan tanpa sebab, Betran kini masuk ke dalam jajaran musisi berbakat usai dirinya diangkat anak oleh Ruben Onsu dan mulai mengasah bakat menyanyinya di kancah musik Tanah Air. Bak gayung bersambut, suara emas yang dimiliki Betran mengantarkan dirinya dari satu panggung ke panggung yang lain. Praktis, kehidupan Betran pun kini berubah drastis dari sebelumnya.

Baca Juga: Namanya Tengah Melejit, Artis Jebolan Ajang Pencarian Bakat ini Justru Ditangkap Lantaran Kasus Narkoba

Seperti yang dilansir dari nakita.grid.id, kehidupan Betran Peto semakin berwarna usai dirinya menjadi putra angkat Ruben Onsu. Tak hanya soal karirnya yang makin melejit, Betran juga beberapa kali terlihat menghabiskan waktu untuk berlibur bersama dengan kelurga barunya. Lepas kehidupannya yang kini nyaris sempurna, rupanya Betran punya masa lalu yang sangat sederhana.

Hal tersebut diketahui kala Betran bersama keluarga angkatnya mengunjungi rumah masa kecilnya di NTT. Pada acara tersebut, pasalnya dilakukan beberapa upacara adat untuk menyambut kedatangan mereka sekaligus sebagai ritual pengangkatan anak bagi Ruben Onsu.

via grid.id

Dalam kesempatan tersebut, Ruben Onsu, Sarwendah, dan Betrand Peto juga mengunjungi sekolah Betrand di kampung halamannya. Di sana, Ruben Onsu dan Sarwendah disambut oleh segenap guru dan teman-teman lama Betrand Peto yang tampak antusias melihat kesuksesan kawannya kini. Kemampuan menyanyi dan suara emasnya banyak membuat kagum para artis Ibu Kota. Betrand juga kerap diundang di sejumlah acara dan memikat hati banyak orang.

Namun, sebelum bersinar seperti sekarang, keseharian Betrand di masa lalu ternyata sangat berbeda. Salah satu teman Betrand di SMP Negeri 1 Ruteng-Cancar menceritakan bahwa Betrand adalah sosok anak yang baik. Usut punya usut, sebelum hijrah ke Jakarta Betrand biasanya berjualan kue dan ikan sepulang dari menuntut ilmu.

“Semasih dia lagi tinggal di sini, di Manggarai, orangnya bekerja sebagai penjual ikan, jual kue” cerita teman Betran.