6 Kontroversi Istri Ahmad Dhani Setelah Dilantik jadi Anggota DPR, Bikin Geger Semua

via brilio.net

Serumpi.com – Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela menambah daftar panjang seleb tanah air masuk dunia politik. Ibu 4 orang anak ini resmi dilantik menjadi anggota DPR periode 2019-2024 pada Selasa (2/10) lalu. Ia dinyatakan terpilih menjadi anggota DPR dalam Pemilu 2019 dan berhasil melenggang di Senayan usai mengalahkan dua pesaing lain dari fraksi Partai Gerindra.

Loading...

Belum genap satu bulan menduduki di kursi wakil rakyat, Mulan Jameela menuai kontroversi. Setidaknya, ada 6 kontroversi yang mengiringi pengangkatan dirinya menjadi wakil rakyat. Melansir dari brilio.net, berikut ini rangkumannya.

1. Unggahan foto kacamata di Instagram disoroti KPK.

via brilio.net

Pada Jumat (18/10) kemarin, Mulan Jameela ungah foto kacamata dengan merk Gucci. Tak lama kemudian postingan tersebut mendapat sorotan dari Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. Saut menyentil Mulan Jameela tentang norma dan etika menjadi pejabat publik.

2. Pura-pura telepon ketika diwawancara wartawan.

via brilio.net

Usai menghadiri rapat di Kompleks Parlemen Senayan pada Minggu (29/09), Mulan Jameela tampak terburu-buru. Bahkan ketika diwawancarai oleh seorang awak media terkait program kerjanya, Mulan Jameel malah terlihat sibuk menelepon seseorang.

Namun yang membuat curiga, layar ponselnya terlihat gelap. Maka banyak yang berargumen Mulan Jameela sengaja mengalihkan pembicaraan dengan berpura-pura menelepon seseorang.

  1. Dianggap perebut kursi orang.

    via brilio.net

Awalnya, Mulan Jameela dinyatakan kalah dalam pemilihan umum di bulan pada April silam. Namun, tak terima dengan hasilnya ia pun mengajukan gugatan ke DPP dan KPU. Tak disangka gugatannya dikabulkan. Ia menggeser dua calon sebelumnya yang mendapatkan suara lebih banyak, yakni Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi.

4. Riwayat pendidikan tidak diketahui.

via brilio.net

Mulan Jameela kini resmi menjadi anggota DPR. Namun keterangan pendidikannya tidak tertera dalam situs resmi DPR. Data yang kosong tersebut membuat sejumlah netizen berpendapat Mulan hanya tamatan SMA.

5. Dituntut Rp 10 M oleh rekan satu partainya.

via brilio.net

Mantan Caleg Partai Gerindra, Sigit Ibnugroho Sarasprono menuntut Mulan sebesar Rp 10 M. Sigit menuntut Mulan Jameela karena Sigit gagal melenggang ke Senayan. Sidang gugatan akan digelar pada Kamis (24/10) mendatang.

6. Baju pelantikan tuai kritik.

via brilio.net

Ketika pelantikan, Mulan Jameela terlihat mengenakan gaun dengan model tunik. Bagian lengannya terlihat mengembang. Melihat pakaian Mulan Jameela, seorang pengamat fashion menilai jika pakaian tersebut kurang pas digunakan saat acara kenegaraan.