Belajar dari Kisah Hidup Yana Zain, Rupanya Minuman Merakyat ini yang Sebabkan Kanker Sampai Akhirnya Meninggal

via grid.id

Serumpi.com – Masih ingat dengan artis cantik, Yana Zein? Kematiannya pada tahu 2017 silam sempat menghebohkan publik. Pasalnya, Yana sempat dikabarkan membaik usai mengobati pengobatan di China. Namun, rupanya kabar tersebut hanyalah kabar bohong yang dibuat Yana demi dua putrinya agar tak sedih.

Loading...

Yana sendiri diketahui menderita kanker payudara sebelum akhirnya berpulang. Akibat penyakit tersebut pula harta Yana Zein terkuras. Padahal, sebelumnya ia cukup kaya karena banjir job syuting sinetron.

Baca Juga : Alami Kecelakaan Hingga Otak Membengkak dan Tempurung Kepala Diangkat, Begini Kondisi Dylan Sekarang

Kasus Yana Zein ini agaknya menjadi pelajaran bagi kita semua. Apalagi jika mengetahui penyebab penyakit Yana Zein adalah minuman yang sangat familiar di Indonesia. Bahkan, Anda sendiri pasti pernah meminumnya.

Mantan supir Yana Zein membocorkan jika semasa hidup Yana hampir setiap hari mengkonsumsi soda berwarna hitam pekat. Bahkan, jika belum meminum soda, Yana akan enggan melakukan syuting. Padahal, minuman berkarbonasi tersebut sudah jelas tak baik bagi kesehatan.

via merdeka.com

Penelitian yang dilakukan di Karolinska Institute di Swedia menyebutkan jika soda berwarna hitam atau lebih dikenal dengan Cola memiliki kandungan zat  4-Mel, yakni pewarna karamel yang menyebabkan resiko kanker meningkat. Bukan hanya itu, Cola juga mengandung pemanis buatan yang menyebabkan gula darah meningkat. Padahal, tubuh dengan gula darah tinggi merupakan tempat yang subur bagi sel kanker untuk berkembang biak.

Selain menyebabkan kanker payudara yang menyerang Yana Zein, mengkonsumsi Cola rupanya juga menimbulkan resiko penyakit lainnya. Misalnya saja diabetes dan kanker empedu. Oleh karena itu, mengkonsumsi segala minuman bersoda harus dihindari mulai dari sekarang. Bukan berarti Anda tak boleh meminum soda sama sekali, hanya saja konsumsinya harus dibatasi. Anda tentunya tak ingin tubuh menderita karena keegoisan memanjakan lidah, bukan?