Sadar Nggak Sich 5 Film yang Pernah Kamu Tonton Ini Ternyata Menyelipkan Dialog Bahasa Indonesia

via jalantikus.com

Serumpi.com – Film Hollywood banyak digemari masyarakat Indonesia karena memiliki cerita yang menarik juga actor yang rupawan. Tak hanya itu saja, mereka menggunakan teknologi terbaru sehingga film yang dihasilkan memiliki efek serta kwalitas yang bagus.

Indonesia sendiri menjadi pasar yang untuk industry perfilman di Hollywood karena peminat film Hollywood di Indonesia sangat tinggi. Selain itu, actor dan artis di Indonesia juga memiliki banyak kemampuan acting yang luar biasa sehingga beberapa film Hollywood ini menggunakan jasa mereka.

Sudah tahu belum, banyak lo film Hollywood yang menyelipkan Bahasa Indonesia didalam dialognya. Melansir dari jalan tikus, berikut ini adalah deretan film tersebut.

1. John Wick 3

via jalantikus.com

Dirilis pada Mei lalu, film John Wick 3 mendapatkan banyak apresiasi dari penikmati film. Yang menarik, dua aktor tanah air, Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman ikut bermain di film ini. Selain melibatkan dua actor tersebut, film ini menyelipkan dialog bahasa Indonesia. Dalam film ini juga menggunakan senjata tradisional kerambit.

2. Mile 22

via jalantikus.com

Mile 22 juga menyelipkan Bahasa Indonesia berkat kemunculan Iko Uwais yang juga didaulat menjadi salah satu karakter dalam film ini. Dibanding dengan John Wick 3 penggunaan Bahasa Indonesia lebih banyak pada film Mile 22.

3. Fast & Furious 6

via jalantikus.com

Fast & Furious 6 juga memasukkan Bahasa Indonesia di dalamnya, hal ini juga karena keterlibatan peran aktor Indonesia. Aktor tersebut adalah Joe Taslim, kata yang paling ikonik yang diucapkan Joe Taslim dalam film ini adalah “Hantam Mereka”.

4. Eat Pray Love

via jalantikus.com

Eat Pray Love adalah Hollywood yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Menceritakan perjalanan Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) dalam mencari sebuah ketenangan spiritual. Film ini memilih Bali sebagai salah satu lokasi syutingnya.  Actor senior Christine Hakim, turut mengambil peran dalam film tersebut. Tentu saja, bahasa Indonesia digunakan dalam film ini.

5. Minions

via jalantikus.com

Film yang tayang Indonesia pada Juni 2015 lalu, menarik perhatian masyarakat tanah air. Bukan karena karakternya yang lucu dan menggemaskan, namun karena terdapat beberapa kata dalam bahasa Indonesia yang diambil. Dalam salah satu adegan jelas terdengar saat karakter Bob mengucapkan kata “Terima kasih”. Selain itu juga muncul kata “Ukulele”, “Kemari”, dan “Paduka raja”.