7 Seleb Tanah Air yang Sisihkan Hartanya Untuk Bangun Sekolah Murah, SPP Hanya 3.500

via brilio.net

Serumpi.com – Dunia hiburan sangat dekat dengan image glamor. Meskipun demikian bukan berarti kehidupan selebriti di Tanah Air hanya dikelilingi oleh kemewahan saja. Kini mampu meraih kesuksesan menjadi seorang publik figur, para seleb ini tak lantas tidak acuh terhadap kehidupan disekitarnya. Selain membantu dalam kegiatan sosial. Para seleb ini juga menunjukkan wujud kepeduliannya terhadap sesama.

Loading...

Mereka mendirikan sebuah sekolah dengan memungut biaya yang tak mahal. Semua itu mereka lakukan demi membantu mereka yang kurang mampu. Para seleb ini lantas mendirikan sekolah murah dengan biaya puluhan ribu saja.

Namun tak sedikit diantara mereka yang tidak mematuk biaya alias gratis. Tujuan dari seleb ini untuk menderikan sekolah murah tentu agar anak-anak yang berada dalambatas ekonomi rendah tetap bisa mengenyam pendidikan. Melansir dari brilio.net, berikut ini adalah deretan seleb yang mendirikan sekolah gratis.

1. Wali Band.

via brilio.net

Lewat program Wali Care. Wali Band mendirikan sekolah gratis sejak 2013. Sekolah yang mereka dirikan dinamakan Salami School ini diperuntukkan untuk anak-anak kurang mampu. Tak hanya itu, mereka juga memiliki program pengobatan gratis.

2. Erix Soekamti.

via brilio.net

Pentolan dari grup musik Endank Soekamti, Erix Soekamti ternyata juga mendirikan sekolah gratis yang diberi nama DOES University. Sekolah mengajarkan tentang animasi, compositor dan 3D modeller. Meskipun sekolah informal, namun para pengajar merupakan orang-orang berpengalaman.

3. Alena Wu.

via brilio.net

Alena Wu mendirikan yayasan bernama Alena Fee Foundation. Program sekolah gratis yang didirikan Alena Wu diberi nama Alena Sahabat Anak. Untuk sekali pertemuan, jumlah murid yang datang bisa mencapai 100 orang.

4. Cinta Laura.

via brilio.net

Bersama yayasan Sukaseno yang dimiliki oleh keluarga Cinta Laura, artis berdarah Jerman ini, membangun sekolah gratis di sebuah tempat terpencil. Selain menjadi donatur, terkadang Cinta Laura menjadi pengajar bahasa Inggris di sana.

5. Dik Doank.

via brilio.net

Sudah beberapa tahun lalu, Dik Doank mendirikan sekolah alam gratis. Sekolah tersebut dikenal dengan nama Sekolah Alam Kandank Jurank Doank di Tangerang Selatan.

6. Ruben Onsu dan Sarwendah.

via brilio.net

Di momen ulang tahun pernikahan, Sarwendah menerima kado special dari sang suami. Ruben Onsu  mendirikan sekolah bernama Sekolah Bunda Sarwendah. Meskipun bukan sekolah formal, namun didirikan untuk anak-anak kurang mampu yang ingin belajar.

7. Yuni Shara.

Sejak tujuh tahun lalu, Yuni Shara mendirikan sekolah murah, ia membangun playgrup, TK serta penitipan anak di, Batu, Malang. Sekolah tersebut kini memiliki 100 lebih anak murid. Uniknya, Yuni Shara hanya mematok SPP sebesar Rp 3.500. meskipun murah, namun tenaga pengajar disana merupakan sarjana PAUD

via brilio.net