Baru Saja Resmi Dilantik, Pedangdut Cantik yang Masih Lajang Ini Alih Profesi Sebagai Kepala Desa

via instagram @angelemythasari

Serumpi.com – Dunia panggung hiburan memang akan menghasilkan banyak pundi rupiah. Namun hal itu tak bisa jadi jaminan selamanya, mengingat akan ada masanya juga naik turun popularitas dari sang pelaku seni. Sebut saja sebagai seorang penyanyi, tak sedikit yang alih profesi jauh dari bidang yang digeluti sebelumnya.

Loading...

Jika banyak seleb papan atas terjun ke ranah politik dan ada juga masuk ke pemerintahan, rupanya belakangan muncul kabar viral pedangdut menjadi kepala desa. Bahkan usianya terbilang masih sangat muda. Sosoknya kini jadi begitu viral di media sosial.

Baca juga : Tetap Gesit dan Lari-larian Meski Perut Makin Buncit, Artis Ini Kadang Lupa Tengah Hamil 5 Bulan

Setelah ditelusuri ia adalah Kepala Desa Kedungkempul, Kecamatan Sukorame, Lamongan. Sang kepala desa adalah seorang mantan biduan dangdut yang baru saja dilantik oleh Bupati Lamongan, Fadeli bersama 368 kepala desa lainnya pada Kamis (7/11/2019).

Sosok yang mencuri perhatian tersebut adalah Angeli Emitasari. Ia saat ini masih berusia 28 tahun. bahkan Angeli ini masih berstatus lajang. Menyandang jabatan sebagai Kepala Desa, sontak nama Angeli mendadak jadi viral.

Setelah ditelusuri, Angeli maju sebagai calon kepala desa dengan nomor urut dua. Dirinya berhasil mendapatkan total suara 1.260 dari total 3.321 pemilih yang tercantum pada DPT desa setempat. Bahkan ia berhasil mengalahkan dua kandidat kepala desa lain yakni Yusman dan Jajud.

Memiliki latar belakang pendidikan SMA, rupanya Angeli memiliki modal nekat lantaran dapat dorongan dari warga di desanya.

“Kemarin mendapat dorongan dari warga, saya diminta untuk maju sebagai kepala desa,” kata Angeli saat ditemui usai dilantik, dikutip dari suar.grid.id.

Meski bukan seorang pedangdut kondang papan atas, dirinya termasuk salah satu pedangdut yang cukup dikenal di kawasan Lamongan dan kota-kota Jawa Timur. Nama Angeli Emitasari terbilang populer di kawasan Jatim. Dirinya juga dikenal seorang biduan muda yang tampil kasual, kadang sensual namun tak seronok, serta bersuara tak fals saat manggung dari panggung ke panggung.

Angeli sendiri mengaku sudah memiliki bakat menyanyi sedari kecil. Namun baru menekuni bakatnya tersebut sejak SMA. Bahkan sebelum mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, dirinya juga masih menyanyi.

“Saya sudah menekuni sebagai penyanyi itu sejak masih SMA, sekitar tahun 2013. Sampai kemarin sebelum ikut pemilihan (kepala desa) saya juga masih menyanyi. Kalau ada waktu luang, saya akan menyanyi lagi. Tapi karena saat ini saya sudah terjun ke dunia pemerintahan, maka saya akan fokus di sini dulu (sebagai kepala desa),” paparnya.