Setelah Sukses Ngartis, 4 Seleb ini Justru Pilih Jadi Pejabat

via tribunstyle.com

Serumpi.com – Sukses di dunia hiburan rupanya tak membuat sederet seleb berikut merasa puas dengan pencapaiannya. Alih-alih meneruskan karir keartisan, mereka justru mencoba peruntungan di dunia politik. Mereka yang sudah enak sebagai artis kini justru banting setir menjadi pejabat. Siapa saja mereka?

Loading...

1. Pasha Ungu

via tribunnews.com

Pemilik nama asli Sigit Purnomo Syamsudin Said ini merupakan pentolan grup band ternama, Ungu. Di tahun 2015, Pasha memenangkan pilkada Palu dan menjabat sebagai wakil walikota. Sejak saat itu pula, Pasha mulai mengurangi aktivitas keartisannya bersama Ungu.

Baca Juga : Deretan Artis ini Rupanya Turunan Pahlawan, Salah Satunya Turunan Pangeran Diponegoro

2. Emil Dardak

via grid.id

Banyak yang tak menyadari jika Emil Dardak pernah terjun menjadi artis. Ia pernah menjadi penyanyi dan membawakan lagu Sesaat Kau Hadir. Namun, setelahnya ia lebih dikenal sebagai pengusaha muda yang berhasil menikahi Arumi Bachsin.

Emil kemudian maju sebagai Bupati Trenggalek dan aktif menjabat mulai tahun 2016. Setelah sukses menjadi bupati, Emil maju sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah. Ia pun menjabat sebagai Gubernur Jatim sejak tahun 2019.

3. Hengky Kurniawan

via grid.id

Dikenal sebagai aktor tampan, Hengky kini sudah mulai jarang tampil di layar kaca. Ia sibuk dengan karirnya di dunia politik. Hengky kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat sejak tahun 2018, mendampingi Aa Umbara Sutisna.

4. Angely Emitasari

via tribunnews.com

Nama artis yang satu ini sedang viral di jagat media. Angely dikenal sebagai penyanyi dangdut sejak masih SMA. Cukup  tenar sebagai penyanyi dangdut Jawa Timuran, Angely justru memilih banting setir ke dunia politik. Di usianya yang baru 28 tahun, Angely baru saja dilantik menjadi salah satu kepala desa di wilayah Lamongan.

Itulah tadi deretan artis yang lebih memilih menjadi pejabat dibanding meneruskan karir di industri hiburan. Apapun profesinya sekarang, mereka pasti punya alasan yang kuat, bukan?