Biasanya Buat Kobokan, Ternyata Daun Ini Mengandung Manfaat Untuk Kesuburan Reproduksi

via popmama.com

Serumpi.com – Lalapan tidak lengkap tanpa adanya kemangi. Namun banyak juga orang yang tidak suka dengan daun ini karena rasa dan baunya. Padahal, daun ini sebenarnya memiliki banya sekali manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk menunjang kesuburan reproduksi. Senyawa yang terkandung pada daun kemangi sangat baik untuk menyuburkan saluran reproduksi laki-laki maupun perempuan.

Loading...

Cobalah mulai sekarang konsumsi daun kemangi yang ternyata memiliki banyak manfaatnya. Daun ini mudah dicari dan harganya yang sangat murah. Selain untuk kesuburan, daun kemangi juga bisa mengurangi bau badan apabila dikonsumsi dengan rutin. Melansir dari popmama.com, berikut adalah manfaat daun kemangi untuk kesehatan.

1. Detoksifikasi tubuh

via popmama.com

Mengonsumsi daun kemangi bisa membantu membuang racun dari dalam tubuh. Inilah yang membuat kesehatan seseorang bisa jauh lebih baik setelah mengonsumsi kemangi.

2. Menjaga kesehatan organ reproduksi

via popmama.com

Senyawa eugenol yang terdapat pada kemangi bisa berperan sebagai antibakteri sehinggahal tersebut bisa mencegah timbulnya keputihan.

3. Memperbaiki sistem reproduksi

via popmama.com

Kandungan anetol dan boron yang ada pada kemangi ternyata sangat baik untuk merangsang hormon estrogen. Hormon estrogen membuat reproduksi perempuan semakin lebih baik.

4. Merangsang pematangan sel telur

via popmama.com

Daun kemangi mengandung stigmasterol yang bermanfaat untuk merangsang sel telur agar cepat matang sehingga mengalami ovulasi dan sel telur siap dibuahi.

5. Mengatasi ejakulasi

via popmama.com

Kandungan 1-8 sineol pada daun kemangi bisa mengatasi masalah ejakulasi pada laki-laki bahkan bisa meningkatkan kwalitas spe*rma

6. Mencegah dan mengatasi kemandulan

via popmama.com

Kemangi mengandung arigin yang dapat membantu mencegah dan mengatasi kemandulan.

7. Meningkatkan vitalitas

via popmama.com

Kandungan arginine dan 1-8 sineol yang terdapat pada daun kemangi merupakan kombinasi yang baik untuk meningkatkan vitalitas pada laki-laki. Hal ini menjadi sangat penting karena menjadi yang juga faktor utama agar terjadinya pembuahan.