Toko ini Buka Setiap Hari tapi Tak Menjual Apapun, Alasan Pemilik Toko Kocak!

via tribunstyle.com

Serumpi.com – Sudah menjadi hal lumrah jika toko menjual barang demi mendapatkan keuntungan. Namun, bagaimana jika sebuah toko tetap buka meski tak menjual apapun? Ya, hal aneh ini rupanya terjadi di Magelang. Sebuah toko buka selama 7 hari dalam seminggu dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore tanpa menawarkan apapun pada pelanggannya.

Karena tak biasa, toko yang diberi nama Toko Jaya Abadi ini langsung viral di media sosial. Banyak yang penasaran darimana pemilik toko mendapatkan penghasilan. Lebih anehnya lagi, pemilik toko tersebut ingin mempekerjakan seorang karyawan.

Baca Juga : Bocah Imut Ini Ternyata Seorang Seleb yang Memutuskan Berhijab dan Dinikahi Aktor Ternama, Bisa Tebak?

Toko yang mendadak viral tersebut rupanya berawal dari unggahan instagram @anam_chanel. “Alhamdullilah walaupun modal saya minim.. Saya bisa buka usaha.. Mohon doanya kawan kawan semoga usaha saya laris manis,” tulisnya.

Bukan hanya itu, pemilik instagram yang diduga pemilik Toko Jaya Abadi juga mengungkap jika dirinya membutuhkan seorang karyawan untuk menjaga toko. “Saya masih butuh 1 karyawan buat jaga toko jaya abadi.. Kerjanya santai minat bisa chet wa di spanduk,” tulisnya singkat.

View this post on Instagram

Alhamdullilah walaupun modal saya minim.. Saya bisa buka usaha.. Mohon doanya kawan kawan semoga usaha saya laris manis..saya masih butuh 1 karyawan buat jaga toko jaya abadi.. Kerjanya santai minat bisa chet wa di spanduk..mungkin masih sepi karena usaha saya baru buka jam 12 siang tadi.. Padahal udah saya diskon 50%…monggo mampir di larisi. Silahkan kabari temen kalian yg butuh kerjaan.. Jaya abadi siap menerima.. ☺️☺️ . . . . . #awreceh #ngakakkocak #humor #receh #drama #senimanfotonyeleneh #guyonan #meme #recehtapisayang #ngakakonline #recehtwitter #kocakhabis #guyonankekinian #viral #vidiolucu #magelang #guyon #nyeleneh #ngakak  #ngakakkocak #shampoo #likeforlikes #dagelan #hitskekinian #prank #unik #waow #ndagel #vlogger #seniman #youtuber #@jamaahtawa  @dagelan_jowo  @dagelan.sumbar @mukidingakak @ndagel.crew  @dagelanyogyakarta  @dagelan.jowo.kocak  @dagelan_kalem @lucu.abis  @javacomedy @receh_man @dilan.jut_ngakak @situs.humor  @guyonan.jowo.koplak @guyonandeso @jowowaton @ndagel.cuk @purworejo.ndagel @situs.humor @dagelanbackup @dagelan_sulsel @capcussss @meme.comic.lovers

A post shared by mimpi ketemu sule (@anam_chenel) on

Terkesan aneh, sebenarnya apa motif pemilik toko? Salah seorang netizen kemudian mencoba menelusurinya melalui kontak Wa yang tertera pada spanduk. Menariknya, balasan sang pemilik toko sangat kocak hingga mengundang gelak tawa.

Pemilik toko membenarkan jika ia membuka toko sebagai usaha pribadi, namun tak menjual apa-apa. Baginya yang penting adalah membuka usaha. Jika nantinya ditanya calon mertua tentang pekerjaannya, ia akan mengungkap dirinya adalah pemilik Toko Jaya Abadi.

Mengetahui motif pemilik toko yang hanya ingin dipandang calon mertua memiliki usaha, tentunya komentar yang diutarakan netizen sangat beragam. Bahkan, ada yang menyebut toko tersebut menjual barang ghaib. Bagaimana menurutmu, terinspirasi meniru usaha yang sama?