9 Skandal Agensi YG Entertainment Korea Selatan yang Beritanya Terdengar Sampai ke Indonesia

via idntimes.com

Serumpi.com – YG Entertainment adalah salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan. YG Entertainment didirikan ditahun 1996 di Seoul, Korea Selatan. “YG” merupakan singkatan dari Yang‑gun yang diambil dari nama panggilan sang pendiri YG Entertainment. Perusahaan ini menaungi banyak sekali artis-artis yang tenar di Korea Selatan.

Namun sayangnya, sejak awal tahun ini, satu per satu masalah besar menimpa agensi YG Entertainment. Banyak kasus dan skandal yang tiba-tiba terbongkar hingga berimbas ke banyak hal. Sedang goyah, berikut ini adalah deretan kasus yang menimpa YG Entertainment yang dilansir dari idntimes.com.

1. Kasus Burning Sun yang menyeret nama Seungri berimbas pada YG Entertainment. Pada bulan Maret lalu, Seungri resmi keluar dari BIGBANG dan YG Entertainment. Ia juga mengumumkan pensiun dari dunia artis.

via idntimes.com

2. Penyelidikan polisi mengarah pada pendiri YG, Yang Hyun Suk karena dugaan praktek suap hingga penyediaan prostitusi demi kelancaran bisnisnya.

via idntimes.com

3. Kabar keterlibatan Yang Hyun Suk menyebabkan saham YG mulai anjlok hingga 30 ribu Won pada bulan Mei. YG bahan diperiksa oleh kantor pajak.

via idntimes.com

4. Bulan Juni, kasus pembelian obat-obatan terlarang melibatkan B.I IKON tahun 2016 baru terungkap ke publik.

via idntimes.com

5. Pada 12 Juni B.I resmi meninggalkan IKON dan YG Entertainment, ia diperiksa polisi pada 17 September bahkan telah mengakui perbuatannya.

via idntimes.com

6. Pada 14 Juni, Yang Hyun Suk dan adiknya, Yang Min Suk mengundurkan diri dari CEO di YG Entertainment.

via idntimes.com

7. Pada 17 Agustus, Polisi menggeledah kantor YG demi mencari bukti keterlibatan Yang Hyun Suk berkaitan dengan judi dan prostitusi.

via idntimes.com

8. Bulan Oktober, BLACKPINK dikritik netizen karena datang terlambat dalam sebuah acara olahraga di Seoul yang dihadiri David Beckham.

via idntimes.com

9. Kontrak CL dengan YG berakhir 8 November. Mantan leader 2NE1 memutuskan tak memperpanjang kontraknya.

via idntimes.com