Sekarang Jadi Kegemaran, Sederet Makanan ini Dulu Dibenci dan Kerap Dibuang

via allodokter.com

Serumpi.com – Makan menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi setiap makhluk hidup terutama manusia. Selain sebagai sumber energi, makanan juga menjadi sumber vitamin bagi tubuh. Tak heran, kalau setiap orang disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bergizI sebagai sumber makanan vitamin, mineral, serta energi bagi tubuh.

Berbicara soal makanan, setiap orang sudah pasti memiliki jenis makanan favorit tertentu. Sejauh ini, makanan favorit kerap dipilih lantaran berbagai alasan, salah satunya lantaran rasa dan penampilan makanan tersebut. Namun siapa yang menyangka, kalau ternyata ada beberapa jenis makanan yang sekarang menjadi favorit banyak orang ternyata pernah menjadi makanan yang paling dibenci dan tak jarang dibuang begitu saja.

Seperti yang dilansir dari grid.id, beberapa makanan yang kini menjadi favorit banyak orang ternyata dulu justru dibenci. Alasan sederat makanan tersebut dibenci lantaran rasanya, reputasinya, hingga, kecelakaan yang membahayakan nyawa. Penasaran makanan apasaja yang dulu sempat dibenci banyak orang? Yuk simak ulasannya!

Baca Juga: Paling Sering Dikonsumsi Manusia, Sederet Makanan ini Ternyata Punya Racun Alami

1. Tomat

via allodokter.com

Tomat ternyata pernah menjadi buah yang dibenci banyak orang lantaran dianggap merupakan buah versi apel beracun. Padahal, tomat memiliki banyak kadungan vitamin yang menyehatkan.

2. Kentang

via resepku.com

Kini menjadi salah satu makanan yang cukup bergengsi, kentang merupakan makanan yang dulu pernah dibenci lantaran dianggap sebagai makanan yang digemari oleh orang miskin.

3. Cokelat

via kompaslivestyle.com

Pertama kali diperkenalkan dengan rasa pahitnya, cokelat dulunya juga sangat dibenci banyak orang. Namun siapa sangka, kalau sekarang cokelat menjadi makanan yang digemari berbagai kalangan.

4. Lobster

via detikfood.com

Identik dengan menu makanan orang yang dipenjara, dulunya lobster menjadi makanan yang dipandang dengan sebelah mata. Beberapa negara bahkan tak segan-segan membuang lobster lantara dianggap sebagai makanan yang lekat dengan kejahatan.