Dilaporkan Polisi! Konten Youtube Atta Halilintar Dituding Ada Unsur Penistaan Agama

via tribunnews.com

Serumpi.com – Sepertinya tahun ini adalah tahun yang berat untuk YouTuber Atta Halilintar. Sebelumnya artis 11 sebelas bersaudara ini diterpa berita miring tentang tindakan tidak terpuji yang ia lakukan disebuah hotel dengan seorang artis pendatang baru. Belum benar-benar tuntas kasus tersebut, saat ini Atta Halilintar terdilaporkan ke polisi oleh sebuah LSM bernama KPK (Komunitas Pengawas Korupsi).

Laporan tersebut dibuat di SPKT Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan pada Rabu (13/11/2019). Ketua LSM KPK Firdaus Oiwobo mengatakan, youtuber Atta Halilintar dilaporkan atas diduga membuat sebuah konten yang dinilai melecehkan salah satu agama.

Sementara itu akun YouTube Gunawan Swallow juga ikut dilaporkan karena menyebarkan kembali video konten Atta Halilintar di akun YouTube-nya beberapa hari lalu.

via tribunnews.com

“Saudara Atta Halilintar dan akun YouTube Gunawan Swallow (dilaporkan) dengan dugaan pelanggaran Pasal 156 a, dan UU ITE Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 a Tentang Dugaan Penistaan Agama yang diduga dilakukan oleh Atta Halilintar dan kawan-kawan,” ucap Firdaus di Polda Metro Jaya, Rabu.

Melansir dari kompas.com, menurut Firdaus, ada salah satu adegan dalam konten Atta Halilintar yang dinilai tidak pantas dilakukan.

“Ada adegan goyang-goyang sambil menerima HP, sambil teriak-teriak dan tidak sesuai itu,” ucap Firdaus. Terkait komunikasi dengan pihak Atta Halilintar, Firdaus berkata bahwa pihaknya enggan melakukan komunikasi terlebih dahulu.

via tribunnews.com

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari kasus ini. namun banyak pihak yang memberikan dukungan semoga masalah ini segera mendapatkan titik temu dan diselesaikan secara baik-baik. Sebagai salah satu youtuber no 1 di Indonesia, Atta Halilintar diharapkan membuat konten youtube yang berfaedah karena sebagian besar viewernya adalah anak muda. Agar ia mampu menginspirasi orang banyak.