3 Fakta Menarik Kelahiran La Lembah Manah, Cucu Ketiga Presiden Joko Widodo

via idntimes.com

Serumpi.com – Kabar bahagia tengah menyelimuti keluarga Presiden Joko Widodo. Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming Raka, baru saja melahirkan anak keduanya. Tepat pada pada Jumat (15/11) sore, cucu ketiga Presiden Jokowi in lahir. Kabar bahagia tersebut langsung diumumkan pada malam harinya.

Seperti anak pertama, nama anak kedua Gibran Rakabuming ini juga memiliki nama yang indah dan kental dengan nuansa Jawa. Melansir dari idntimes.com, berikut ini adalah beberapa fakta tentang kelahiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo.

1. Iriana Jokowi Mendampingi Sang Menantu

via idntimes.com

Selvi Ananda melahirkan anak keduanya lewat operasi sesar pada Jumat (15/11) sore. Iriana Jokowi sejak siang sudah hadir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo. Ia terlihat selalu mendampingi sang anak sulung dan menantu. Bayi perempuan Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming lahir pada pukul 15.46 WIB dengan berat 2,92 kg, panjang 46,5 cm.

2. Pilihan Nama

via idntimes.com

Seperti anak pertama, nama anak kedua Gibran Rakabuming diberi nama dari bahasa Jawa. Cucu ketiga Presiden Jokowi ini dinamai La Lembah Manah. “Manah” berarti hati atau perasaan, “Lembah Manah” adalah ungkapan yang menggambarkan wanita berhati lembut.

Nama “La” pada bagian depan, diakui Gibran Rakabumng merupakan singkatan. Kepanjangannya adalah “lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku”. Jika diartikan ke bahasa Indonesia memiliki makna”anakku lembut, menarik, dan dermawan”.

3. Hari Kelahiran dan Karakter Menurut Penanggalan Jawa

via idntimes.com

Dilihat dari waktunya, kelahiran La Lembah Manah masuk hari Jumat Wage. Dalam penanggalan Jawa, perempuan yang lahir Jumat Wage cenderung memiliki sifat penurut dan berhati lembut. Cocok banget dengan arti namanya.Selain itu, kelahiran Jumat Wage identik dengan kesetiaan dan pengabdian. Paduan karakter positif dari nama dan hari kelahiran tersebut, membuat La Lembah Mana tumbuh menjadi sosok menyenangkan dan disukai banyak orang.