Tenar di Layar Kaca, Siapa Sangka Pedangdut Kondang Ini Miliki Seorang Anak yang Pernah Tak Diakui

via nakita.grid.id

Serumpi.com – Kisah selebritis tampaknya memang terus mengundang perhatian. Kini kabar mengejutkan datang dari salah satu seleb kondang tanah air, Jaja Miharja. Sang pedangdut ini dituding menelantarkan anak kandung sendiri. Hal ini diungkapkan langsung oleh sosok anaknya di depan publik.

Dia adalah Joko Andi Setiawan. Pria yang kini sudah berusia kepala empat tersebut tinggal di Desa Mulyorejo, Kecamatan Tirto, Pekalongan. Dirinya pun meminta pengakuan dari Jaja Miharja. Dirinya pun mengungkapkan kisah sedih yang pernah dialami.

Pria bernama Andi ini mengungkap bila ibunya berama Ernawati pernah menikah dengan Jaja Miharja. Namun Andi mengaku tak tahu apakah pernikahan kedua orang tuanya itu resmi atau tidak.

“Tapi saya tidak tahu apakah menikah resmi atau hanya menikah menikahan (tidak menikah resmi),” kata Andi pada tahun 2017 lalu, dikutip dari nakita.grid.id.

Dirinya mengaku ibunya kala mengandung dirinya tinggal di rumah pembantu bernama Supiah. Bahkan saat ia baru berusia 40 hari, ibunya kembali ke Serang, Banten, yang tak lain asal keluarganya. Pasalnya ibunya di sana juga merupakan keturunan keluarga terpandang. Ia pun diasuh oleh sang pembantu.

via nakita.grid.id

“Informasinya ibu saya malu karena dari keluarga terpandang. Makanya saya ditinggal disini, dirawat sama Mbok (Supiah),” ujar Andi.

Selama dirawat Mbok SUpiah dirinya masih belum tahu jati dirinya. Namun semua mulai terkuak saat usianya 10 tahun. Banyak tetangganya kala itu menunjukkan sosok Jaja Miharja adalah bapak kandungnya. Kala itu acara sang pedangdut booming di TV. hingga akhirnya Andi mendapat kisah terkait dirinya dari Supiah.

Upaya menemui ibunya, Ernawati lebih mudah dan mulus di Serang, Banten. Namun tak demikian saat hendak menemui Jaja Miharja. Dirinya justru ditolak dan ditantang. Meski begitu dirinya tak putus semangat untuk mendapat pengakuan sang ayah kandung.

Bahkan saat dirinya menikah pun sang ayah tak datang. Perjuangannya mulai tampak hasil di tahun 2014. Melalui bantuan pengacara, Andi memberi somasi pada Jaja Miharja. Dirinya meminta pengakuan dari sang ayah sebagai anak kandung.

“Somasinya hanya meminta pengakuan saya sebagai anak kandungnya, tidak lebih,” ungkapnya.

Bahkan saat itu akhirnya Jaja Miharja pun membuat pernyataan dirinya adalah anak kandung dan memintanya mengubah nama menjadi Andi Miharja. Meski pengakuan diperoleh, tetapi justru dirinya lost contact dengan ayahnya. Ibunya pun telah meninggal.

Meski begitu jaja Miharja rupanya pernah juga datang ke pernikahan anak dari Andi yang tak lain cucunya sendiri. Pedangdut itupun mengakui bahwa yang menikah adalah cucunya kepada hadirin tamu undangan.

“Waktu anak saya, cucunya bapak, menikah barulah bapak (Jaja Miharja) datang dan sempat membawakan satu lagu di resepsi pernikahan. Di depan undangan yang hadir bapak juga mengakui bahwa yang menikah adalah cucunya,” ungkapnya.