Artis Ini Diisukan Jadi Pasangan Gibran Rakabuming di Pilkada Solo, Berikut 10 Potret Cucu Soekarno Sekaligus Putra Pangeran

via merdeka.com

Serumpi.com – Kabar majunya putra sulung dari Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memang santer terdengar. Bahkan dirinya akan maju dari partai sama yang mengusung ayahnya. Tak hanya itu, kini juga mulai berkembang isu pasangan Gibran adalah sosok artis sekaligus keturunan Keraton Mangkunegara, Surakarta.

Dia adalah Paundrakarna yang memiliki nama lengkap G.R.M Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara. Pria yang juga berkecimpung di dunia hiburan sebagai aktor ini rupanya juga memiliki background sebagai politikus. Paundrakarna tak hanya seniman tetapi sempat jadi anggota DPRD Surakarta 2016 lalu. Kini dirinya dikabarkan akan maju Pilkada Solo bersama Gibran Rakabuming Raka.

Meski belum diketahui secara pasti terkait isu tersebut, berikut ini sederet potret tampan sang Pangeran asal Solo ini beserta profil dirinya.

1. Ini lho sosok Paundrakarna yang dikabarkan akan menjadi pasangan putra Jokowi di Pilkada Solo 2020. Tampan bukan?G.R.M Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara lahir pada 19 April 1979 di Jakarta

via idntimes.com

2. Artis yang sudah lama vakum dari panggung hiburan ini merupakan sosok keturunan ningrat sekaligus cucu dari mantan presiden pertama RI.

via idntimes.com

3. Paundrakarna merupakan putra dari Sukmawati Soekarnoputri yang tak lain putri dari Soekarno. Sementara ayahnya adalah Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX yang seorang bangsawan Solo.

via idntimes.com

4. Pria keturunan Soekarno ini memiliki banyak talenta. Dirinya juga terjun ke panggung hiburan dan seni mengikuti jejak sang paman, Guruh Soekarnoputra.

via idntimes.com

5. Sebagai artis, namanya juga begitu populer dengan banyaknya jam terbang. Dirinya diketahui memiliki bakat akting, model, serta tarik suara. Paket komplit!

via idntimes.com

6. Salah satu peran Paundra yang masih sangat diingat sampai saat ini adalah sebagai Galih pada sinetron Gita Cinta dari SMA tahun 2003 silam.

via idntimes.com

7. Paundrakarna juga pernah terlibat pada film Rudy Habibie (Habibi & Ainun 2) tahun 2016.

via idntimes.com

8. Pria berdarah biru ini memang lama tak terlihat di panggung hiburan. Dirinya ternyata juga terjun ke ranah politik sebagai anggota DPRD Surakarta.

via idntimes.com

9. Memiliki paket komplit, tampan dan memiliki banyak skill tentu sosok Paundrakarna layak maju di Pilkada 2020.

via idntimes.com

10. Namun benarkah ia kan bersanding dengan Gibran? Kabar ini pun akhirnya jadi perbicangan hangat kalangan publik.

via idntimes.com