Dulu Kaya Raya, Artis ini Rela Dibui Lantaran Sang Suami Korupsi

via grid.id

Serumpi.com – Kasus korupsi hingga detik ini masih menjadi hal yang kerap terjadi di kalangan masyarakat Indonesia. Terutama mereka yang dihadapkan pada beberapa profesi. Godaan serta tekanan lingkungan tak jarang menjadi faktor pendorong mereka memilih untuk melakukan korupsi.

Bahkan, sudah bukan rahasia lagi jika kasus korupsi sempat disebut sudah mendarah daging di beberapa kalangan. Salah satu yang belakangan ini terjadi adalah kasus korupsi di kalangan artis. Pasalnya, beberapa nama artis harus mendekam di penjara lantaran kasus korupsi yang menjeratnya.

Baca Juga: Pernah Sukses Perankan Emak di Sinetron Keluarga Cemara, Terungkap Kabar Novia Kolopaking Usai Pensiun Ngartis

Seperti yang dilansir dari grid.id, sudah tak terlihat lagi di televisi dan seolah menghilang dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Eddies Adelia ternyata sempat mendekam di penjara lantaran kasus yang mendera suaminya.

Ferry Ludwankara alias Ferry Setiawan (35), suami pesinetron Eddies Adelia, merupakan tersangka kasus penipuan dan penggelapan. Ferry dituduh melakukan penipuan dan penggelapan dalam kerjasama distibusi batubara dengan PT PLN, yang ternyata fiktif, sebesar Rp 21 miliar.

via kompas.com

 

Karenanya, penyidik menangkap Ferry di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada tanggal 18 Oktober 2013 lalu, saat baru tiba dari Singapura. Ferry langsung ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Dari hasil penyelidikan diketahui, Ferry menjanjikan fee sebesar Rp 12 ribu per metrik ton, setelah korban memberikan suntikan dana sebesar Rp 21 miliar sebagai investasi. Mirisnya, kasus tersebut juga menyeret Eddies Adelia ke dalam bui. Artis yang namanya sempet hits dalam beberapa dekade tersebut. Sempat mengaku kecewa, namun Eddies harus menebus kesalahannya lantaran uang yang dikorupsi sang suami juga mengalir deras ke rekening pribadinya.

Alhasil, Eddies harus mendekam mengikuti sang suami yang mendekam di jeruji besi. Praktis, artis cantik tersebut hengkang dari layar kaca dan mengakhiri karirnya di dunia hiburan.