Sekarang Tenar dan Kaya, Perjuangan Ucok Baba Sebelum Jadi Artis Bikin Salut!

via merdeka.com

Serumpi.com – Mengubah kekurangan menjadi kelebihan bukanlah sebuah hal yang mudah. Namun, Ucok Baba rupanya bisa melakukannya. Tubuh mungil yang tak sesuai dengan usia ia manfaatkan menjadi modal di dunia hiburan. Dibarengi dengan kemampuan lawan dan komedi, karirnya di industri hiburan makin menanjak.

Saat ini, Ucok Baba berhasil meraih kesuksesannya. Tak hanya menjadi komedian dan aktor, ia juga menjadi seorang penyanyi band beranggotakan orang-orang yang memiliki kekurangan serupa dengan dirinya. Ucok Baba bahkan memproduseri sendiri group band bentukannya tersebut.

Baca Juga : Dulu Seorang Alkoholik dan Gemar Dugem, Artis yang Sudah Bintangi Puluhan FTV Ini Taubat dan Berhijab

Tak cukup sampai di situ, Ucok Baba yang kini sudah menikah dan memiliki anak juga mencoba peruntungan menjadi YouTuber. Usahanya ini cukup membuahkan hasil karena ia sudah memiliki 700 ribu subscriber. Tentunya, hasil yang didapatnya dari Youtube ini juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Kini sukses dan bergelimang harta, rupanya pemilik nama asli Usnan Batubara ini juga pernah mengalami masa sulit saat pertama menginjakkan kaki di Jakarta. Ia tak memiliki bekal uang yang cukup,pekerjaan, dan juga tempat tinggal.

Usai menamatkan SMA, Ucok Baba berkeinginan meneruskan kuliah. Namun, karena tak memiliki biaya, ia memutuskan merantau. Ia meninggalkan Medan menuju Jakarta tanpa memiliki relasi dan tujuan pasti.

via dream.co.id

Saat pertama tiba di Jakarta, Ucok Baba tinggal di pasar. Ia tidur di kios buah dan tak bekerja. Ucok Baba sempat bingung dengan pekerjaan apa yang bisa ia lakukan. Beruntung, ia bertemu bocah 6 tahun yang sedang berjualan kresek hingga memutuskan melakukan hal yang sama.

Selama setahun, Ucok Baba melakoni pekerjaan sebagai penjual kantong kresek. Selama itu pula ia tidur di emperan kios buah. Kehidupannya baru berubah ketika ia mendapat tawaran syuting. Namun, kehidupannya tak serta merta langsung berubah. Ia memulai karir sebagai pemeran figuran sebelum akhirnya dikenal sebagai artis papan atas.