Kayanya Asli, Orang Terkaya RI ini Justru Hobi Jajan di Pinggir Jalan, Padahal Hartanya 552 Trilyun!

via grid.id

Serumpi.com – Jajajan di pinggir jalan seringkali dikaitkan dengan kalangan menengah ke bawah. Namun, pada nyatanya tak selalu demikian. Orang terkaya di Indonesia yang memiliki kekayaan mencapai 552 Trilyun Rupiah justru hobi menyantap kuliner pinggir jalan tanpa merasa gengsi.

Orang terkaya RI tersebut tak lain adalah Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartno. Keduanya merupakan adik kakak yang memiliki kekayaan US$ 37,3 miliar atau sekitar Rp 522,20 triliun. Fantastisnya, dua bersaudara ini sudah 11 tahun berturut-turut masuk sebagai pemegang gelar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Menyandang gelar orang terkaya rupanya tak membuat Budi dan Bambang merasa sombong. Keduanya justru lebih suka makan di warung pinggir jalan dibandingkan menyantap menu makanan kekinian. Misalnya Bambang yang hobi makan letog setiap pagi.

Baca Juga : Anak Andi Soraya Jadi Penjaga Kasir demi Uang, Begini Perjuangannya Menyambung Hidup

Setiap pagi, Bambang akan mencari penjual letog, yakni makanan khas Kudus yang terbuat dari lontong, dicampur tahu, tempe dan sayur nangka muda. Menurut versi Bambang, letog paling enak jika dimakan dengan cabe ekstra. Ia menuturkan dalam satu porsi letog ia minimal makan 10 buah cabe.

Selain letog, Bambang juga senang mengunjungi warung tenda dengan menu sederhana. Ia rutin mengkonsumsi sate kambing dan sup kambing, minimal satu kali dalam seminggu.

Sayangnya, hobi kulineran Bambang kini sedikit terganggu. Bukan karena masalah kesehatan, melainkan karena banyak orang yang mengenali dirinya. Semenjak menang Asian Games 2018 cabang olah raga bridge, memang makin banyak yang mengenal Bambang sehingga ia kadang merasa harus menyamar.

via tribunnews.com

Jadi, enggak bisa diam-diam lagi. Semua menyapa, waduh. Kalau begini mesti pakai wig atau brengos [brewok] buat menyamar besok-besok,” ujar Bambang.

Namun, bukan berarti Bambang merasa keberatan jika dirinya dikenal banyak orang. Hanya saja, ia ingin makan dengan tenang layaknya orang normal. Pasalnya, sejak terkenal banyak yang meminta berfoto bersama dengan Bambang.