Pantes Harganya Mahal, Buah Tropis Berwarna Merah Cerah ini Ternyata Punya Sejuta Manfaat

via doktersehat.com

Serumpi.com – Buah menjadi salah satu makanan yang disarankan untuk selalu dikonsumsi. Memiliki beragam manfaat, para pakar kesehatan tak jarang merekomendasikan buah sebagai bagian dari menu makan sehat. Beberapa buah bahkan juga direkomendasikan untuk obat dan menjadi suplemen kesehatan tubuh.

Nah, salah satu buah yang ternyata memiliki manfaat cukup mengejutkan adalah buah naga. Selama ini, buah naga mungkin hanya dikenal sebagai buah yang biasa disajikan dalam bentuk jus atau buah potong. Namun siapa sangka, kalau buah tropis berwarna merah pekat tersebut sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi secara teratur.

Baca Juga: Pantes Harganya Mahal, Rupanya ini Manfaat Mengejutkan yang Dimiliki Buah Kersen

Melansir dari health.com, buah naga adalah buah tropis yang dikenal karena kulitnya yang berwarna merah cerah dengan bintik-bintik manis. Penampilannya unik dan kekuatan makanan super ini telah diakui sehingga buah ini populer di kalangan pecinta kuliner dan orang-orang yang sadar akan kesehatan.

via alodokter.com

buah naga atau juga biasa dikenal dengan sebutan dragon fruit memiliki beberapa jenis dan varian. Dari segi buahnya, ada buah naga yang berwarna putih dan ada juga buah naga yang berwarna merah pekat. Kendati demikian, kedua buah naga tersebut sama-sama memiliki khasiat yang luar biasa baik bagi tubuh.

Usut punya usut, buah tropis ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Tak heran, kalau buah naga masuk dalam salah satu daftar buah yang bisa menangkal radikal bebas pada tubuh. Rasanya yang manis dan sedikit asam membuat buah ini bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Bagi penderita gangguan pencernaan, buah naga juga sangat dianjurkan untuk rutin dikonsumsi. Mengapa?

Pasalnya, buah naga juga memiliki kandungan serat tinggi yang berfungsi untuk membersihkan kotoran pada usus. Seperti diketahui, usus merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran utama dalam proses pencernaan. Maka, dengan menjaga usus tetap bersih juga menjadi bagian dalam menjaga kesehatan pencernaan.