Sukses Besar, Artis Korea Ini Tinggalkan 5 Momen Menarik Saat Konser di Jakarta

via liputan6.com

Serumpi.com – Konser solo yang digelar pertama kalinya oleh artis korea IU di Jakarta dinilai sukses besar. Konser bertajuk “Love Poem” ini selesai digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada 28 dan 29 Desember 2019. Meski konser digelar selama dua hari berturut-turut, IU bisa menjaga penampilan tetap prima.

Dalam konser yang dipromotori IME Indonesia ini, IU membawakan 26 lagu miliknya. Penggemar dibuat bernostalgia dengan perjalanan IU, dengan lagu-lagu yang mengiringi perjalanan karinya. Melansir dari liputan6.com, berikut ini deretan momen berkesan saat konsernya di Indonesia.

1. Dapat Kejutan

via liputan6.com

Saat membawakan lagu “Blueming”, IU menerima kejutan dari penonton. Para penonton tiba-tiba memakai topeng bergambar wajah IU. “Semuanya senang bercanda ya. Gimana saya bisa nyanyi? Ini tantangan supaya bikin IU tertawa ya?” kata IU.

2. Bodyguard Ikut Bergoyang

via liputan6.com

Saat membawakan lagu “Last Night Story” IU memberikan kejutan. Bodyguard-nya diajak ke panggung untuk bergoyang.

“Karena ini konser terakhir, saya ajak bodyguard saya ikut. Ini performance saya yang terakhir jadi saya pikir ini harus spesial. Mereka [para bodyguard] itu biasanya diam, serius, tapi mereka mengikuti tarian untuk kalian semua,” tutur IU.

3. Tiga Oktaf Terakhir di Tahun 2019

via liputan6.com

Salah satu hal yang paling ikonik dari IU adalah bagian tinggi atau yang dkenal dengan nada tiga oktaf pada lagu “Good Day”. Bagian sulit ini dieksekusi secara mulus oleh IU.

Ternyata ini adalah satu hal istimewa untuk IU. “Ini adalah tiga oktaf terakhir di tahun 2019. Saya sudah siap melewati tahun 2019,” kata IU.

4. Bertemu Penggemar

via liputan6.com

IU mengatakan bahwa ada seorang penggemar yang membuatnya datang ke Indonesia. Dalam konser hari kedua, sang penggemar akhirnya datang bahkan dipanggil IU dari atas panggung. Sang penggemar tersebut sangat terharu hingga menangis.

“Jangan nangis dong,” kata IU.

5. Belajar Bahasa Indonesia

via liputan6.com

Selama konser, IU mencoba mengucapkan kalimat bahasa Indonesia. Ia secara spontan meniru beberapa kalimat yang diucapkan oleh penerjemah atau penonton. Salah satunya kata “mantul” alias mantap betul.

“‘Mantul’ kayaknya kata yang imut banget ya. Tapi itu bukan kata yang kasar kan? Itu kata yang punya arti baik kan?” tanya IU.