Aksi Heroik Pria WNI Ini Dapat Pujian Langsung dari Parlemen Inggris, Ternyata Suami dari Artis Ini

    via kapanlagi.com

    Serumpi.com – Ada banyak warga negara Indonesia yang memutuskan untuk tinggal di luar negeri. Bahkan di tempat tinggal baru, mereka menekuni banyak profesi mentereng. Salah satunya adalah bekerja sebagai polisi, seperti sosok suami dari Angie Yulia, Habibi Syaaf.

    Bintang film Virgin ini memang sudah lama tinggal di Inggris sejak menikah. Dirinya tak lagi berada di dunia hiburan tanah air karena meninggalkan Indonesia. Di negara tersebut, suami dari Angie ini berprofesi sebagai polisi.

    Baru-baru ini, diketahui suami dari sang artis melakukan hal heroik dan berujung pada pemberian pujian langsung oleh pihak Parlemen Inggris. Hal ini berawal dari kejadian penyelamatan yang dilakukan Habibi Syaaf terhadap korban tenggelam di Sungai Thames.

    via kapanlagi.com

    Korban tersebut tenggelam dan mengalami kesulitan napas, sehingga Habibi dan rekannya berupaya menyelamatkan nyawa korban.

    “Aku terjun ke sungai dan memaksanya untuk mengulurkan tangannya padaku. Namun pegangannya sempat lepas dan dia pun semakin hanyut. Aku terus meneriakinya untuk memegang tanganku dan akhirnya bisa menarik tubuhnya,” terang Habibi.

    Dibantu rekan sesama polisi, Ron Dawson, suami Angie justru merendah saat di hadapan pihak parlemen.

    via matamata.com

    “Pria itu sampai gemetaran dan tak bisa bicara. Tapi aku lega karena dia selamat. Aku bukan pahlawan. Ron dan aku hanya melakukan apa yang jadi tugas kita untuk membantu,” sambung Habibi.

    Priti Patel, salah satu anggota parlemen mengungkapkan bahwa aksi heroic dari Habibi patut ditiru oleh polisi lain.

    “Aksi heriok mereka adalah contoh yang sempurna bagi para polisi lain yang memang bertugas untuk menjaga keamanan masyarakat. Pada kasus ini, mereka tidak ragu sama sekali untuk lari ke sungai yang dingin untuk menyelamatkan seorang pria yang sedang dalam bahaya. Aku sangat bangga meneybut mereka berdua sebagai rekanku di parlemen,” ungkap Patel.

    Sebagai istri, Angie Yulia juga mengungkapkan rasa bangganya atas aksi hebat sang suami.

    “My hero @bb_safe for one of the many loves that you saved finally you get the recognation you deserved,” pungkas Angie Virgin.