3 Pengakuan Mengejutkan Anak Bungsu Ahmad Dhani, Salah Satunya Pernah Atheis

via liputan6.com

Serumpi.com – Ahmad Dhani, sebelum menikah dengan Mulan Jameela sudah lebih dulu berumah tangga dengan Maia Estianty. Bahkan keduanya telah dikaruniai tiga anak laki-laki tampan yang kesemuanya juga masuk ke panggung hiburan. Si bungsu Dul Jaelani termasuk salah satu anak Ahmad Dhani yang eksis di dunia musik.

Bahkan bisa dibilang sejak saat masih remaja, dirinya sudah sempat mengundang perhatian dengan skandal yang terjadi. Dul Jaelani pernah mengalami kecelakaan saat mengemudikan mobil di bawah umur hingga menewaskan beberapa korban tabrakan tersebut.

Baca juga : Tak Lagi Berpoligami, Parto Ternyata Telah Ceraikan Salah Satu Istrinya Sejak 10 Tahun Lalu

Kini anak bungsu Maia Estianty ini mulai melejit namanya di dunia musik. Bahkan ikut tur bersama band Dewa 19 bentukan ayahnya. Bahkan belakangan dirinya kembali ramai diperbincangkan lantaran pengakuannya yang mengejutkan saat berbincang dengan Ari Lasso dalam video Youtube mantan vokalis Dewa 19 itu.

1. Mengaku Atheis

via pikiran-rakyat.com

Dalam perbincangannya di Youtube Ari Lasso, Dul Jaelani mengaku menjadi seorang atheis sebelum mengalami kecelakaan tol jagorawi tahun 2013 silam. Bahkan dirinya mengaku bisa jadi akan lebih nakal ketimbang dua kakaknya, jika tidak mendapatkan musibah kecelakaan saat itu.

“Sangat, sangat. Mungkin kalau aku nggak kecelakaan, aku jauh lebih bandel dari Al sama El dan dari situ, sebelum kecelakaan aku itu ateis. I don’t believe in God,” kata Dul, dari lansiran detik.com mengutip Youtube Ari Lasso (4/2/2020).

Bahkan dirinya dulu begitu sombong dan tidak mempercayai Tuhan. Namun terus diingatkan oleh Maia Estianty sebagai ibunya.

“Tanya Bunda (Maia Estianty). Sebelum kecelakaan aku selalu ‘mana Allah, mana Allah, untuk apa aku sembah’. Aku bener-bener sombong dengan kehidupan ini. Mungkin karena kelalaian aku juga akhirnya terjadi peristiwa itu. Terus di rumah sakit aku menyadari Allah itu memang ada,” ungkap Dul.

“Ya aku berhari-hari terbaring di rumah sakit terus nggak ada yang aku cari. Aku pegang tangan Bunda, itu cukup menenangkan. Terus aku bilang ‘ya Allah, ya Allah’. Waktu itu aku cuma bisa berdoa doang ‘ya Allah tolong aku’. Terus Bunda bilang tuh kan ‘Allah ada kan’. Dan Alhamdulillah dari situ,” papar anak bungsu Maia Estianty.

2. Wanita jadi Sumber Inspirasi Lagu

via liputan6.com

Bakat seni Dul Jaelani begitu besar diwarisi dari sang ayah, Ahmad Dhani. Bahkan banyak yang menyebut wajah putra bungsu Maia ini mirip sekali dengan ayahnya. Anak ketiga Ahmad Dhani ini mengaku jika setiap momen patah hati dan jatuh cinta yang dirasakannya adalah inspirasi baginya untuk bisa membuat karya berupa lagu.

3. Tak Malu Ayah Pernah Dipenjara

via liputan6.com

Mengenai kehidupan pribadi dan keluarga, adik dari Al Ghazali dan El Rumi ini mengaku tidak pernah malu dengan fakta ayahnya sempat masuk penjara. Meski begitu Dul sempat merasa goyah dengan ayahnya dipenjarakan lantaran kehilangan sosok imam dan ayah sejatinya selama ini.

“Ya sempat goyah, ya kehilangan sosok ayah sejati, kehilangan sosok imam keluarga. (Namun) nggak ada rasa malu sama sekali ayahku dipenjara, karena Alhamdulillah bukan kriminal, bukan drugs, bukan pencuri, bukan pelecehan,” papar Dul Jaelani.