10 Potret Pasangan Bucin Sejati Asal Vietnam, Jatuh Cinta Sejak 1930 Hingga Berpisah Karena Maut

    via brilio.net

    Serumpi.com – Setiap orang tentu pernah merasakan jatuh cinta. Banyak yang berakhir dengan bahagia, namun tidak sedikit yang harus menyerah memperjuangkan cinta mereka. Bagi kalian anak muda yang kerap gonta-ganti pacar, seharusnya malu dengan potret viral berikut ini.

    Pasangan asal Vietnam menjadi viral setelah kegiatan mereka diabadikan oleh seorang fotografer handal, Nguyen Vu Phuoc. Potret mesra pasangan lansia asal Vietnam tersebut tersebar luas dan berhasil menyentuh banyak orang.

    Kisah cinta Le Van Se (96) dan Nguyen Thi Loi (88) sangat mengharukan. Pasangan ini pertama kali bertemu dan saling mencinati sejak tahun 1930-an. Bahkan mereka sudah bersama sejak masa peperangan. Melansir dari brilio.net, berikut ini foto mereka yang viral.

    1. Le Van Se (96) dan Nguyen Thi Loi (88) menetap di Hoi An, Vietnam. Keduanya sudah jatuh cinta sejak tahun 1930-an.

    via brilio.net

    2. Pasangan ini dikaruniai 5 anak dan tinggal bersama di desa kecil pinggiran Hoi An, Quang Nam. Desa yang dimaksud bernama Tra Que, sebuah desa yang dikenal sebagai pemasok sayuran untuk daerah sekitarnya.

    via brilio.net

    3. Le Van Se dan Nguyen Thi Loi pernah terpisah karena Se, ditangkap musuh selama peperangan. Karena rasa cintanya yang besar, Thi Loi menunggu sang suami yang sempat dinyatakan menghilang.

    via brilio.net

    4. Pada tahun 1954, Se kembali dari medan perang. Mereka bertemu lagi dan menjalani hari-hari penuh cinta.

    via brilio.net

    5. Menua bersama, pasangan lansia ini membuktikan definisi cinta sejati yang sesungguhnya. Keduanya mampu mempertahankan rasa sayang dan cinta puluhan tahun lamanya.

    via brilio.net

    6. Keduanya selalu melakukan pekerjaan bersama.

    via brilio.net

    7. Diungkapkan sang fotografer, suami istri ini menikmati hidup mereka dan selalu menunjukkan senyum bahagia.

    via brilio.net

    8. Suatu hari, sang istri, Thi Loi terperleset hingga menyebabkan kakinya patah. Dalam kondisi tersebut, Thi Loi terbaring lemah di kasur. Namun sang suami dengan telaten merawat Thi Loi.

    via brilio.net

    9. Namun sayang Thi Loi tidak bisa bertahan karena usia sudah renta. Ia meninggal dunia di usia 88 tahun.

    via brilio.net

    10. Ditinggalkan sang istri tercinta, membuat Se sangat kehilangan. Kondisi terus menurun. Untuk mengobati rasa rindu, Se selalu mengajak bicara foto mendiang Loi setiap harinya.

    via brilio.net