Ingat Sinetron Oh Amelia? Tenar di Tahun 2000, Begini Kehidupan Pemeran Utamanya Usai Lama Menghilang

via grid.id

Serumpi.com – Masih ingat dengan sinetron Oh Amelia? Sinetron ini pernah menjadi suguhan favorit keluarga di awal tahun 2000-an. Jika kamu pernah menonton sinetron yang satu ini, kamu pasti tak asing dengan sosok Amelia, gadis cilik yang diperankan oleh Fathya. Sudah ingat?

Amelia diperankan oleh Fathya Artha Utami. Fathya mulai berkenalan dengan dunia entertainment di usia yang masih sangat kecil. Wanita kelahiran 1991 ini mulai terjun sebagai artis melalui dunia seni peran berkat arahan orangtuanya.

Fathya sempat vakum menjadi artis pada tahun 2006 hingga 2009. Namun, ia kembali aktif melalui dunia musik. Ia tergabung dalam duo Auvie, menggantikan posisi Fitri Tropica sebagai vokalis.

Baca Juga : 19 Tahun Berlalu Sang Ayah Meninggal, Artis Ini Murka Orang Tua Disebut Memiliki Hutang

Sebelumnya, Fathya juga pernah aktif menjadi presenter acara. Bukan hanya itu, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, misalnya saja menjadi pengajar bagi anak jalanan dan pengajar di lapas anak pria tangerang. Aneka kegiatan sosial yang dilakukannya mengantarkan Fathya sebagai salah satu duta anak di bidang kesehatan pada tahun 2005.

Sempat populer sebagai artis, sayangnya kini Fathya mulai jarang tampil di layar kaca. Bukan karena tak lagi laku, namun wanita kelahiran Jakarta, 16 Mei 1991 ini sudah disibukkan dengan kegiatan baru sebagai ibu rumah tangga.

View this post on Instagram

Apa yang berubah dari hubungan kita setelah punya anak? . BA-NYAK 😆 mulai dari yang menyenangkan sampai yang bikin pusing dan harus melakukan penyesuaian lagi. Ada keseruan dan peran baru yang kami jalani, tapi juga ada kebiasaan atau rutinitas lama (sebelum punya anak) yang kami rindukan. Bahkan di beberapa area, intimasi dan seks misalnya, kami perlu “belajar” lagi karena energi, waktu, ruang, smp tubuh pun berubah setelah memiliki anak 😆 but that’s what marriage is all about, right? Non-stop learning, adjusting, and communicating . Aku ceritakan hal apa saja yang aku dan Dimas rasakan berubah setelah punya Al dan gimana strategi kita utk beradaptasi dengan perubahan2 itu di blog ku fathyartha.com (ada di bio) . Siap menikah belum tentu siap menjadi orangtua begitu juga sebaliknya, jadi kedua hal besar itu perlu dipersiapkan dengan sebaik2nya. Dimulai dengan membangun komunikasi terbuka dengan pasangan. Buat temen2 yg blm menikah dan ingin segera punya anak setelah menikah, berarti persiapannya harus double dan lbh matang lagi dalam mempersiapkan diri dan memilih pasangannya 😆 ps: @tigagenerasi adaloh buku “Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan” yg mencover banyak hal utk mempersiapkan hal2 ituu ♥️ . 📸: @bali.kedek

A post shared by Fathya Artha (@fathyartha) on

Fathya diketahui sudah menikah dan memiliki seorang anak lelaki. Bersama anak dan suaminya, Fathya kini tinggal di Amsterdam. Kendati telah meninggalkan tanah air, Fathya tak pernah absen menyapa penggemarnya melalui media sosial sekaligus membagikan kegiatan sehari-harinya. Tak jarang, Fathya membagikan momen spesial dengan caption menyentuh.

Melalui website pribadi miliknya, diketahui jika Fathya memiliki kesibukan lain selain mengurus rumah tangga. Ibu satu anak ini memiliki profesi baru sebagai psikolog. Bukan hanya itu, ia juga mulai belajar menjalankan bisnis.