5 Jenis Makanan yang Ampuh Cegah Serangan Jantung, Salah Satunya Makanan Favorit di Indonesia!

via merdeka.com

Serumpi.com – Kematian Ashraf Sinclair begitu mengeutkan publik. Ashraf diketahui meninggal secara mendadak pada Selasa (18/02) dini hari. Padahal, sebelumnya ia sempat liburan romantis bersama istrinya, Bunga Citra Lestari. Alhasil, banyak yang tak percaya dengan berita kematian Ashraf.

Ashraf disebut meninggal karena serangan jantung. Nah, penyakit yang merenggut nyawa suami BCL ini rupanya bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Namun, kita tetap bisa berusaha mencegah terjadinya penyakit jantung dengan 5 makanan berikut!

1. Ikan Salmon

via liputan6.com

Ikan salmon mengandung omega 3 yang baik untuk menstabilkan ritme jantung. Mengkonsumsi salmon satu minggu sekali juga mampu menurunkan kadar griselida dan mencegah peradangan. Menariknya, mengkonsumsi salmon juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah.

Baca Juga : Dianggap Sehat, 5 Makanan ini Rupanya Merusak Ginjal, Kamu Pasti Sering Makan!

2. Tahu

via merdeka.com

Makanan merakyat yang satu ini rupanya juga memiliki khasiat menjaga kesehatan jantung. Tahu mengandung protein nabati dan mineral yang baik untuk kesehatan jantung. Namun, cara mengolah tahu harus diperhatikan karena tahu dapat menyerap minyak yang menyebabkan kolesterol.

3. Jeruk

via liputan6.com

Jeruk mengandung serat perctin yang mampu melawan kolesterol jahat. Dengan menkonsumsi dua gelas jus jeruk, Anda bisa menurunkan kolesterol dalam darah dengan mudah sehingga mencegah asterosklerosis yang memicu jantung koroner.

4. Oatmeal

via cnnindonesia.com

Satu mangkok oatmeal tidak hanya membuat perut kenyang lebih lama, namun juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, oatmeal juga mampu membantu menstabilkan gula darah sehingga baik bagi penderita diabetes.

5. Minyak Zaitun

via aladokter.com

Minyak zaitun memiliki kandungan lemak baik yang mampu menekan lemak jahat dalam darah. Selain itu, minyak zaitun mampu melindungi pembuluh darah dan mencegah peradangan.

Itulah tadi beberapa makanan yang mampu mencegah serangan jantung. Selain memakan 5 jenis makanan di atas, Anda juga harus berolahraga secara rutin, menghindari rokok, alkohol, dan istirahat cukup untuk mencegah penyakit jantung.